Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Menikmati Ramen Halal di Gandaria City, Kuahnya Gurih dan Medok

Kompas.com - 02/02/2024, 15:03 WIB
Suci Wulandari Putri Chaniago,
Ni Nyoman Wira Widyanti

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Kepulan asap kuah ramen yang mendidih perlahan mengusik indera penciuman saya di tengah antrean di Haraku Ramen.

Aroma kaldu ayamnya berhasil menggoyahkan pilihan saya yang tadinya ingin mencoba ramen pedas, beralih mencoba ramen versi orisinal.

Gerai ramen halal yang baru buka di Gandaria City ini hadir dengan konsep self service, serta dapur semi terbuka. Jadi pengunjung bisa melihat secara langsung bagaimana proses pembuatan ramen.

Siang itu saya mencoba salah satu ramen andalan versi orisinal yaitu Beef Miso Paitan Ramen dengan gorengan topping saus mentai sebagai pendamping.

Baca juga:

Kuahnya gurih dan medok

Sajian Beef Sei Miso Paitan Ramen di Haraku Ramen, Gandaria City, Jakarta Selatan, Selasa (30/1/2024). Kompas.com/ Suci Wulandari Putri Sajian Beef Sei Miso Paitan Ramen di Haraku Ramen, Gandaria City, Jakarta Selatan, Selasa (30/1/2024).

Kuah ramen yang saya pesan tampak keruh dan pucat, meskipun begitu aroma kaldu ayamnya menurut saya cukup kaya. Mengingat, katanya kaldu ramen dimasak sekitar delapan jam sebelum disajikan.

Seporsi ramen yang saya pesan berisi irisan daging sapi, telur ayam rebus setengah matang, dan kremesan tempura.

Kuah ramennya cukup kental, rasanya gurih dan medok saat dicicipi tanpa tambahan kondimen lainnya.

Ramennya juga kenyal, tingkat kematangannya pas dan tidak terlalu lembek. Ukuran irisan daging sapi yang ditaruh di atas ramen menurut saya pas untuk satu porsi.

Dagingnya pun mudah digigit dan tidak alot, bumbu marinasi daging menyerap sempurna sehingga cita rasa daging yang dihasilkan lebih gurih.

Baca juga:

 
 
 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Foodplace (@my.foodplace)

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com