Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Restoran Tien Chao Gran Melia Buka Lagi, Sajikan Masakan Kanton Otentik

Kompas.com - 17/01/2024, 17:58 WIB
Krisda Tiofani,
Silvita Agmasari

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Restoran chinese food Tien Chao di Gran Melia Jakarta kembali dibuka per Januari 2024.

"Desember 2023 kemarin sudah soft opening. Kali ini, resmi dibuka dengan tampilan baru sekaligus mengenalkan chinese chef terbaru kami," kata Manajer Komunikasi dan Pemasaran Gran Melia Jakarta Arditiya Chandra Putra, kepada media, Selasa (16/1/2024).

Tien Chao menghadirkan Walden Qiang Wei, koki asal China. Spesialnya, ini adalah kali pertama Walden bekerja di luar negeri setelah memiliki pengalaman lebih dari 30 tahun.

Kehadirannya dibarengi dengan perubahan konsep makanan di restoran ini. Sebelumnya, Tien Chao menyajikan masakan khas Kanton dan Sichuan.

Kali ini, masakan khas Kanton lebih ditonjolkan dengan gaya otentik khas Kanton dari Walden, tetapi menyisakan sedikit masakan Sichuan.

"Saya datang ke sini untuk membawakan chinese food otentik. Sebab, saya melihat masih banyak restoran china di sekitar sini yang masih mencampurkan cita rasa dari negara lain, seperti Malaysia dan Singapura," jelas Walden.

Steamed Slice Chicken with Shrimp Paste and Zucchini di Tien Chao Gran Melia Jakarta.Kompas.com/Krisda Tiofani Steamed Slice Chicken with Shrimp Paste and Zucchini di Tien Chao Gran Melia Jakarta.

Menu khas Kanton yang dibuat spesial oleh Walden di antaranya adalah Poached Chicken with Ginger Dipping, Spinach Salad with Peanut, Steam Boston Lobster with Garlic and Glass Noodle, serta Steam Grouper with Black Soy Bean Sauce.

Selain itu, ada juga Steamed Sea Scallop with Shrimp Paste and Zucchini, Wok Fried Beef Cube with Wild Mushroom, dan Wok Fried Rice Mixed Seafood.

Makanan khas Kanton di Tien Chao dijual a la carte alias satuan dengan harga mulai Rp 70.000-an hingga Rp 500.000-an per makanan.

"Ada makanan nonhalal juga, tetapi cara masak dan peralatannya kami bedakan," ujar Arditiya.

Ia menuturkan, bukan hanya makanan, tampilan restorannya juga dibuat dengan desain interior baru, perpaduan estetika modern dan suasana elemen khas China.

Target tamunya mulai dari orang kantoran hingga keluarga. Kapasitas restoran Tien Chao mencapai 101 tempat duduk, termasuk empat ruang privat.

Tien Chao buka mulai pukul 11.30-15.00 WIB untuk makan siang dan 17.30-22.00 WIB untuk santap malam.

Baca juga:

Promo makan dimsum

Restoran chinese food Tien Chao di Gran Melia Jakarta kembali dibuka per Januari 2024. Kompas.com/Krisda Tiofani Restoran chinese food Tien Chao di Gran Melia Jakarta kembali dibuka per Januari 2024.

Bersamaan dengan pembukaannya kembali, Tien Chao juga menawarkan promo makan dimsum spesial untuk para tamunya.

Halaman Berikutnya
Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com