Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

5 Tempat Makan di Cikole Lembang, Tawarkan Suasana Hutan Pinus yang Sejuk

Kompas.com - 22/12/2023, 10:13 WIB
Alma Erin Mentari

Penulis

 

KOMPAS.com - Sedang mencari tempat untuk merehatkan diri sejenak dari aktivitas? Kamu bisa mampir ke Cikole, Lembang, Jawa Barat. 

Daerah Cikole terkenal dengan tempat wisata Lembang dengan pemandangan hutan pinus yang segar dan sejuk. Kamu bisa mampir untuk sejenak menenangkan diri di sana. 

Selain tempat wisata Cikole yang terkenal, kamu juga bisa mampir ke sederet tempat makan di Cikole yang tawarkan beragam menu masakan dan minuman khas. Simak rekomendasi restoran hingga cafe di Cikole berikut ini. 

Baca juga:

1. Restoran Sangkuriang

Restoran Sangkuriang berada di Jalan Raya Tangkuban Parahu, Cikole, Lembang, Kabupaten Bandung Barat. Buka 24 jam.

Tempat makan di Cikole yang pertama ini hanya berjarak sekitar lima menit dari tempat wisata, Orchid Forest Cikole.

Di sini, kamu bisa menikamti aneka menu masakan khas Nusantara dengan hutan pinus yang mengelilinginya. Ada pilihan menu seperti Gurame Bakar, Mie Goreng, hingga Nasi Goreng untuk isi perut.

2. Saung Pengkolan 2

Saung Pengkolan 2 berlokasi di Jalan Raya Tangkuban Parahu Nomor 81, Cikole, Lembang. Buka dari 07.30-21.00 WIB.

Restoran keluarga di Cikole yang satu ini, menawarkan puluhan menu masakan khas. Ada Sop Buntut, Soto Bandung, Pepes Ikan Mas, hingga aneka Sambal untuk pelengkap menu bakar dan goreng.

Tempat makan Cikole dengan fasilitas ruang terbuka ini juga menawarkan menu Paket Nasi Liwet mulai dari Rp 140.000 untuk tiga oreng.

3. Limasegi Dipinus Coffee

Limasegi Dipinus Coffee berada di Jalan Raya Tangkuban Parahu, RT.05/RW.07, Cikole, Lembang, Kabupaten Bandung Barat. Buka dari pukul 08.00-20.00 WIB.

Cafe di Cikole dengan ruang terbuka di kelilingi oleh hutan pinus ini, bisa jadi tempat nongkrong berkesan.

Ada beragam pilihan menu makan mengenyangkan, seperti Nasi Jeruk Mentai, Nasi Goreng Kambing, Mie Nyemek, Kwetiau Goreng dengan harga mulai dari Rp 20.000-40.000.

4. RM Cikole

RM Cikole hanya berjarak sekitar 2,2 kilometer dari Taman Grafika Cikole. Lokasi tepatnya berada di Jalan Raya Tangkuban Parahu Nomor 8, Cikole, Lembang, Kabupaten Bandung Barat.

Ada paket makan A sampai F dengan harga mulai dari Rp 23.000-50.000 yang berisikan Nasi Putih, Ayam Goreng Pejantan, Tempe, Tahu, dan Sambal Dadak.

Selain itu, ada pilihan menu makan seperti Timbel Komplit, Ikan Nila Goreng Bawang, Sop Iga, dan Karedok dengan harga mulai dari Rp 5.000-50.000.

5. Cafe & Resto KLC

Cafe & Resto KLC berada di Jaan Raya Tangkuban Parahu KM 4, Cikole, Lembang, Kabupaten Bandung Barat. Buka dari pukul 10.00-20.00 WIB.

Ada pilihan menu paket masakan dengan harga mulai dari Rp 159.000-419.000. Ada menu makan seperti Nasi Putih, Ayam Bakar Kecap, Nila Cobek, Cumi Goreng Tempung, Lalapan, dan Tumis Kangkung.

Selain itu, ada pilihan menu jus segar seperti Jus Stroberi, Jus Mangga, dan Jus Jambu Biji dengan harga mulai dari Rp 10.000-25.000.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Foodplace (@my.foodplace)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com