Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tren Kuliner Paling Diminati pada 2023 Menurut GoFood

Kompas.com - 30/11/2023, 08:57 WIB
Marsha Awang Lisba Siella,
Yuharrani Aisyah

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Layanan pesan antar makanan GoFood menjadi pilihan utama bagi masyarakat Indonesia sepanjang 2023.

GoFood baru saja merilis tren kuliner 2023, dengan daftar menu terlaris yang terbagi dalam kategori umum dan kategori menu hemat andalan.

“Ada 3 menu terlaris untuk kategori umum. Pertama itu olahan mi, kedua varian roti yang selalu jadi pilihan, ketiga kopi susu," kata Head of Business Food & Ads Gojek Satria Situmorang dalam acara konferensi pers GoFood, Jakarta Selatan, Selasa (28/11/2023).

Sementara itu, menurut Satria, kategori menu hemat andalan membuktikan bahwa orang Indonesia menyukai nasi ayam, berbagai macam teh, dan gorengan.

Makanan dan minuman tersebut sering dipilih dan digemari masayarakat Indonesia. Menu itu biasanya disajikan saat berkumpul bersama teman maupun keluarga.

Baca juga:

“Tren kuliner ini menjadi tonggak kita untuk membuat kurasi, karena pada akhirnya kita selalu komitmen setiap tahun untuk selalu meluncurkan tren kuliner," tutur Head of Food Marketing Gojek Ignatius Satrio.

Mereka bertujuan untuk dapat memberikan kurasi menu terbaik yang dicari oleh konsumen.

Menurut data dari GoFood sepanjang 2023, terdapat dua macam konsumen yang telah menggunakan GoFood untuk layanan pesan makanan.

Pertama, konsumen yang mementingkan kebutuhan, mereka memprioritaskan harga terjangkau dan cenderung memilih tipe makanan umum dan sederhana.

Kedua, konsumen yang mengutamakan kebersamaan ketika makan, baik itu bersama teman, keluarga maupun kolega.

Kelompok masyarakat ini cenderung berfokus pada variasi menu yang ditawarkan, serta melihat rating menu dan restoran.

Halaman Berikutnya
Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com