Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

5 Book Cafe di Surabaya, Baca Buku Tenang Sambil Minum Kopi

Kompas.com - 23/11/2023, 13:07 WIB
Alma Erin Mentari

Penulis

KOMPAS.com - Bosan dengan rekomendasi cafe yang itu-itu saja? Coba kunjungi lima book cafe di Surabaya yang tawarkan suasana nyaman untuk baca buku sambil menikmati kopi yang tenang. 

Sederet cafe Surabaya yang satu ini punya deretan etalase buku dari berbagai genre yang bisa kamu baca selagi berada di sana. Tentu saja, aroma buku yang menenangkan dengan interior yang homey bikin betah berlama-lama di sana.

Simak rekomendasi book cafe di Surabaya berikut ini. 

Baca juga:

1. Libreria Eatery

Libreria Eatery berlokasi di Jalan Ngagel Jaya Nomor 89, Pucang Sewu, Gubeng, Surabaya. Buka dari pukul 09.00-22.00 WIB.

Book cafe di Surabaya yang pertama ini punya fasilitas perpustakaan dalam ruangan dengan buku dan ruangan ber-AC yang bikin nyaman.

Kamu juga bisa akses jaringan internet secara cepat dan lancar untuk tempat mengerjakan tugas atau kerja.

Ada banyak pilihan makan di tempat nongkrong kekinian Surabaya yang satu ini, seperti Thai Beef Rice, Nasi Goreng, Nasi Gila, Cumi Balado, dan Aglio Olio Pasta dengan harga mulai dari Rp 25.000-40.000.

Nikmati juga aneka menu minuman berbahan dasar Kopi, Teh, dan Susu dengan harga mulai dari Rp 17.000-23.000.

2. The Library Coffee & Pastries

The Library Coffee & Pastries berada di Tower D1, Jalan Pakuwon Indah Kavling 3-5, Babatan, Wiyung, Surabaya. Buka dari pukul 07.00-21.00 WIB.

Cafe Surabaya aesthetic yang satu ini memiliki dinding dari etalase yang dipenuhi ratusan buku. Ada novel, buku bacaan, hingga komik yang bisa kamu baca di sini.

Selagi menikmati buku bacaan dengan suasana tenang, pesan menu makanan mengenyangkan, pastry, minuman teh, dan kopi dengan harga mulai dari Rp 20.000-40.000.

3. C2O Library & Collabtive

C2O Library & Collabtive berlokasi di Jalan Doktor Cipto Nomor 22, DR. Soetomo, Tegalsari, Surabaya. Buka dari pukul 11.00-21.00 WIB.

Perpustakaan Surabaya yang juga kafe yang satu ini, punya fasilitas ruangan indoor dan outdoor yang bisa kamu pilih. Selain itu, ada fasilitas bangku kayu layaknya di sekolah atau lesehan untuk acara dengan banyak orang.

Pesan dan nikmati aneka menu minuman seperti Es Soklat, Kola Jawa, Cold Brew Robusta, dan Teh Jeruk Nipis dengan harga mulai dari Rp 3.000-17.000.

4. Kaffe Books

Kaffe Books berada di Jalan Sutorejo Prima Utara II Nomor 1, Dukuh Sutorejo, Mulyorejo, Surabaya. Buka dari pukul 10.00-21.00 WIB.

Book cafe dengan ratusan buku yang tertata rapi di dinding tempat nongkrong ini juga bisa kamu kunjungi. Pilihan menu minuman dan makanannya bermacam-maca. Mulai dari minuman manis segar hingga yang pahit nikmat.

Ilustrasi bagian depan Omah Tua Coffee & Library, Surabaya.DOK.FACEBOOK/Omah Tua Coffee & Library Ilustrasi bagian depan Omah Tua Coffee & Library, Surabaya.

5. Omah Tua Coffee & Library

Omah Tua Coffee & Library berlokasi di Jalan Maspati V Nomor 31, Bubutan, Surabaya, Jawa Timur. Buka dari pukul 16.00-22.00 WIB.

Perpustakaan Surabaya independen yang juga cocok untuk tempat bekerja atau nongkrong tenang ini bisa kamu kunjungi.

Ada pilihan menu minuman seperti, Single Origin, Americano, Mochaccino, Es Kopi Susu, Matcha, Lemon Tea dengan harga mulai dari Rp 8.000-18.000.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Foodplace (@my.foodplace)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com