Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

7 Tempat Makan Selat Solo di Solo, Kulineran Usai Nonton Piala Dunia U17

Kompas.com - 11/11/2023, 21:03 WIB
Alma Erin Mentari

Penulis

KOMPAS.com - Selat solo merupakan salah satu menu masakan khas Solo, Jawa Tengah yang mana memiliki isian daging, wortel, buncis, tomat, telur, dan selada.

Di atasnya, terdapat saus selat yang menambah kenikmatan makan kuliner khas Solo yang satu ini. Jika kamu memiliki rencana untuk mengunjungi Solo dalam waktu dekat, coba mampir ke tempat makan Solo terkenal enak yang satu ini.

Ada sederet tempat makan selat solo yang sudah tak perlu diragukan lagi rasanya. Cocok untuk berwisata kulineran selama nonton Piala Dunia U17 di Stadion Manahan. 

Baca juga:

1. Selat Solo Tenda Biru - Dr. Wahidin

Selat Solo Tenda Biru - Dr. Wahidin berlokasi di Jalan Dr. Wahidin Nomor 26, Purwosari, Laweyan, Kota Surakarta, Jawa Tengah. Buka dari pukul 08.00-21.00 WIB.

Ada pilihan menu Selat Galantin, Selat Daging, Selat Iga, dan Nasi Gudeg Ceker dengan harga mulai dari Rp 17.000-32.000.

Selain itu, kamu bisa pesan menu Paket Gudeg berisikan Sambal Goreng, Telur, Tahu, Kepala, dan Paha dengan harga mulai dari Rp 4.000-39.000.

2. Omah Selat

Omah Selat berada di Jalan Gotong Royong Nomor 13, Jagalan, Jebres, Kota Surakarta, Jawa Tengah. Buka dari pukul 10.00-17.30 WIB.

Ada banyak pilihan menu Selat yang bisa kamu pesan. Salah satunya, Selat Iga Bakar. Pada menu masakan tersebut, iga sapi dibakar hingga memiliki cita rasa khas kemudian disajikan denagn saus selat khas.

Tak lupa, ada tambahan ubi ungu, sayuran, jamur kuping, sosis, dan mayones dengan harga mulai dari Rp 33.000.

Ilustrasi selat solo. shutterstock /Odua Images. Ilustrasi selat solo.

3. Selat Solo Tenda Biru - KH. Samanhudi

Selat Solo Tenda Biru - KH. Samanhudi berlokasi di Jalan K.H Samanhudi Nomor 1, Purwosari, Laweyan, Kota Surakarta, Jawa Tengah. Buka dari pukul 09.00-17.30 WIB.

Ada dua menu selat solo andalan. Selat Daging dan Selat Galantine dengan harga mulai dari Rp 16.000-21.000. Selain itu, ada menu makan lainnya seperti Nasi Pecel Wader, Nasi Rica Ayam, dan Setup Macaroni dengan harga Rp 14.000.

4. Warung Selat Mbak Lies

Warung Selat Mbak Lies berada di Jalan Yudhistira Nomor 9, Serengan, Kota Surakarta, Jawa Tengah. Buka dari pukul 08.00-17.30 WIB.

Tempat makan selat solo dengan nuansa homey ini menawarkan menu seperti Timlo, Selat Lidah, Selat Bistik, Selat Galantin Kuah Saus, dan Tahu Acar dengan harga mulai dari Rp 18.500-22.000.

Ilustrasi selat solo. shutterstock/Ariyani Tedjo Ilustrasi selat solo.

5. Selat Vien's Pusat

Kuliner Solo legendaris yang satu ini bisa kamu kunjungi di Jalan Hasanudin Nomor 99 D/E, Punggawan, Banjarsari, Kota Surakarta, Jawa Tengah. Buka dari pukul 07.30-17.00 WIB.

Ada pilihan menu masakan khas Solo dengan autentik khas dengan harga mulai dari Rp 10.000-20.000. Seperti Sup Matahari, Sup Galantin, Sup Makaroni, Selat Daging Cacah, dan Bubur Ayam.

6. Selat Gajahan

Warung makan sederhana di Solo yang selanjutnya ini menawarkan menu Selat Galantin, Selat Segar, Stup Makaroni, hingga Nasi Gudeg dengan harga mulai dari Rp 19.000-28.000.

Lokasinya berada di Jalan Padmonegoro Nomor 5, Gajahan, Pasar Kliwon, Kota Surakarta, Jawa Tengah. Buka dari pukul 09.00-17.00 WIB.

7. SELAT SOLO Bu Rina

SELAT SOLO Bu Rina berlokasi di Jalan Loh Gondang Nomor 1, Danukusuman, Serengan, Kota Surakarta, Jawa Tengah. Buka dari pukul 08.00-16.00 WIB.

Tempat makan spesialis Selat dan Sop ini bisa kamu kunjungi untuk mengisi perut. Selat daging yang ditawarkan memiliki kuah cokelat yang manis. Ada potongan nanas pada hidangannya yang membuat cita rasanya semakin terasa segar.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Foodplace (@my.foodplace)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com