Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Hidangan Buka Puasa di Restoran Thailand, Tawarkan Seafood Kaya Rempah

Kompas.com - 17/03/2023, 18:08 WIB
Krisda Tiofani,
Silvita Agmasari

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Suasana santai seperti di pantai langsung terasa saat memasuki restoran bernama Santhai ini.

Desain pohon kelapa di dinding dilengkapi nuansa hijau dan oranye menambah nyaman serta asik suasana yang ada di restoran hidangan modern ala Thailand.

Santhai sudah hadir sejak 2018 dan saat ini terdapat di empat lokasi di Jakarta. Kompas.com berkesempatan datang dan mencicipi sejumlah menu Thailand Fusion, Kamis (16/3/2023).

Santhai merekomendasikan beberapa menu khas Thailand yang cocok disantap selama bulan Ramadhan mendatang.

Menonjolkan rasa rempah ala Thailand, aneka sajian seafood, dan penyajian makanan yang cantik menjadi ciri khas Santhai.

Sajian pembuka berupa Thai Pomelo Salad seharga Rp 70.000 terasa sangat menyegarkan dan tepat dijadikan makanan berbuka puasa.

Rasanya asam, tetapi tidak menyengat. Hidangan yang terbuat dari jeruk bali dan campuran ayam, saus kelapa, cabai, serta jeruk nipis ini tidak meninggalkan rasa pahit sama sekali.

Bulir-bulir jeruknya juga mencolok, jumlahnya lebih banyak dibandingkan dengan irisan ayam dan bukan termasuk makanan berat. Jadi, masih banyak ruang kosong yang tersisa di perut setelah menyantapnya.

Jika tidak terlalu suka cita rasa rempah yang terlalu kuat, kamu bisa memesan Basil Fried Rice seharga Rp 75.000.

Aroma harum dari daun kemangi jelas terasa saat sajian nasi ini dihidangkan. Potongan daging sapi goreng terasa empuk dan agak manis saat dimakan.

Baca juga:

Aneka hidangan di Santhai Restaurant untuk berbuka puasa. Kompas.com/Krisda Tiofani Aneka hidangan di Santhai Restaurant untuk berbuka puasa.

Masih dari daging sapi, Santhai juga memiliki sajian Bangkok Beef seharga Rp 145.000, lauk yang cocok untuk disantap bersama nasi.

Potongan daging sapinya ditumis dengan saus spesial, menghadirkan rasa gurih dan sedikit manis di mulut. Bedanya, aroma dan rasa aneka rempah sangat terasa di hidangan ini.

Halaman:


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com