Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

4 Cara Membuat Pasta Jamur yang Creamy dan Bumbu Meresap

Kompas.com - 24/11/2022, 11:11 WIB
Alma Erin Mentari

Penulis

KOMPAS.com - Sedang ingin membuat olahan pasta dan jamur? Kamu bisa membuatnya dengan menggunakan jenis pasta fettucini atau spaghetti. 

Beberapa orang lebih suka membuat pasta dengan saus creamy yang gurih. Kamu bisa memuat pasta jamur ini dengan saus tersebut, tetapi sebelumnya kamu perlu mengetahui tips memasak pasta jamur agar lebih enak. 

Dilansir dari majalah Saji / ED 416 JUL 2018 terbitan PT Gramedia Pustaka Utama, ada cara membuat pasta jamur yang enak. 

Baca juga:

1. Tumis jamur terlebih dahulu 

Sebelum menumis aneka bumbu dan bahan, kamu perlu menumis jamur agar aroma langunya hilang. Tumis hingga matang. 

2. Jangan terlalu lama menumis pasta

Ada banyak jenis pasta yang bisa kamu gunakan, kalau kamu ingin menggunakan spaghetti. Sebaiknya, jangan memasak terlalu lama karena bisa membuat pasta menjadi lengket dan terlalu matang. 

Ilustrasi fettucini creamy jamur untuk menu makan spesial di rumah.DOK.SHUTTERSTOCK/Mehmet Cetin Ilustrasi fettucini creamy jamur untuk menu makan spesial di rumah.

3. Gunakan bumbu yang sudah ditumis hingga matang 

Ada baiknya untuk menumis bumbu hingga matang agar proses memasak pasta tidak terlalu lama. Kamu bisa memakan waktu mungkin sekitar tiga sampai lima menit dengan bumbu yang sudah ditumis. 

4. Tuang air secukupnya

Ada cara membuat pasta jamur agar bumbu meresap yaitu dengan menuangkan air seperlunya agar bumbu merata. Pastikan kamu terus mengaduk agar bumbu bubuk tidak menggumpal. 

Majalah Saji / ED 416 JUL 2018 terbitan PT Gramedia Pustaka Utama bisa dibeli di Gramedia.com

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Foodplace (@my.foodplace)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com