Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

35 Kuliner Malam di Bandung, Ada yang Legendaris

Kompas.com - 16/09/2022, 15:03 WIB
Alma Erin Mentari

Penulis

KOMPAS.com Bandung bukan hanya terkenal dengan tempat wisatanya saja, tetapi juga dengan destinasi kulinernya. Seperti, sederet tempat makan malam di Bandung yang wajib dikunjungi saat berada di sana.

Ada banyak pilihan kuliner malam Bandung yang bisa kamu kunjungi, mulai dari yang legendaris hingga yang kekinian.

Simak 35 rekomendasi tempat makan malam di Bandung untuk usir rasa lapar di tengah malam.

Baca juga: 5 Tempat Makan Lesehan di Bandung, Harga Mulai Rp 3.000

1. Sudirman Street Day and Night Market

Sudirman Street Day and Night Market berlokasi di Jalan Jendral Sudirman Nomor 107, Karanganyar, Kecamatan Astanaanyar.

Sudirman Street Day and Night Market buka setiap hari mulai pukul 10.00 sampai 22.00 dan Sabtu pukul 11.00 hingga 23.30 WIB.

Sudirman Street Day and Night Market mempunyai pilihan menu beragam dari berbagai kedai makanan, mulai dari ayam geprek, nasi goreng, seafood, makanan korea, dan bakso. Cocok dijadikan lokasi makan malam bersama keluarga besar.

Baca juga: 6 Tempat Makan Siang di Bandung Barat, Ada yang Tawarkan Lesehan

2. RM Megawati

RM Megawati berlokasi di Jalan Jendral Sudirman, Nomor 518, Sukahaji, Kecamatan Andir. RM Megawati buka setiap hari pukul 09.00 sampai 22.00 WIB dan saat akhir pekan pukul 09.00 hingga 00.00 WIB.

RM Megawati mempunyai menu Semur Jengkol, Oseng Kangkung, Sop Iga, dan Paket Nasi Timbel, sedangkan untuk minuman ada Kopi Hitam, Aneka Jus, dan Es Teh.

Harga makanan dan minuman di RM Megawati mulai Rp 4.000 sampai Rp 40.000.

Baca juga: 5 Tempat Makan Olahan Kulit Ayam Enak di Bandung

3. Sate Dj

Sate Dj berlokasi di Jalan Jendral Sudirman Nomor 276, Kebon Jeruk, Kecamatan Andir.

Sate Dj buka setiap hari, pukul 10.00 sampai 01.00 WIB dan Kamis pukul 09.00 hingga 01.00 WIB.

Sate Dj menyediakan menu aneka sate mulai sate ayam, sate sapi, sate kambing, dan soto ayam. Harga mulai Rp 5.000 sampai Rp 17.000.

Baca juga: 8 Batagor Enak di Bandung, Langganan Wisatawan dan Warga Lokal

4. Warung Jagung Bakar Doel

Warung Jadoel menjual pisang bakar, colenak, jagung bakar, minuman dingin dan hangat. Seporsi makanan di sini dihargai Rp 12.000.

Warung Jadoel buka setiap hari dari pukul 17.30-21.00 WIB. Alamatnya di Jalan Ir. H. Djuanda Nomor 25, depan Bank BJB Dago.

Baca juga: 7 Tempat Makan dengan Pemandangan Bagus di Bandung, Ada Mang Engking

5. Jalan Lengkong Kecil

Jalan Lengkong Kecil menjadi alternatif tempat kuliner malam di Bandung. Ada banyak stan makanan yang buka malam hari sepanjang Jalan Lengkong Kecil.

Kamu dapat menemukan aneka makanan, camilan, dan minuman di stand makanan Jalan Lengkong Kecil, contohnya dimsum, suki and grill, steak, angkringan, susu murni dan roti bakar, dan ronde jahe.

Suasana stan dibuat semenarik mungkin dengan tambahan lampu penerangan di sepanjang Jalan Lengkong Kecil sehingga membuat kesan adanya festival kuliner malam.

Selain makanan, kuliner Jalan Lengkong Kecil juga mengadakan pertunjukan musik langsung untuk menghibur pengunjung yang sedang makan.

Baca juga: 7 Tempat Makan Keluarga di Bandung untuk Buka Puasa Bersama

6. Warung Nasi Ibu Imas

Tempat yang satu ini terletak di Jalan Pungkur, Nomor 81, Regol, Kota Bandung. Kamu bisa berkunjung ke sini kalau ingin menikmati sajian khas Sunda yang otentik.

Harganya cukup terjangkau, biasanya kurang dari Rp 50.000 per orang.

Ada beragam pilihan seperti aneka pepes, ayam bakar, ayam goreng, telur dadar, karedok leunca, sate cumi, tahu dan tempe goreng, ikan mas goreng, sate jeroan dan sambal serta lalapan.

Baca juga: 15 Tempat Makan Soto di Bandung yang Terkenal Enak

7. Bober Café

Kemudian ada Bober Café, salah satu kafe yang sudah lama populer di kalangan warga Bandung. Kafe ini terletak di Jalan LLRE Martadinata, Nomor 123. Kafe ini punya atmosfer yang nyaman.

Makanannya juga beragam, tapi rata-rata harganya cukup murah meriah. Beberapa pilihan yang bisa kamu coba dan cocok untuk menu sahur di antaranya adalah nasi goreng, chicken teriyaki, chicken katsu, nasi telor scramble, spageti bolognaise, dan lain-lain.

Harganya berkisar Rp 10.000 – Rp 65.000.

Baca juga: 8 Bakso Aci Enak dan Populer di Bandung, Harganya Murah Mulai Rp 15.000

8. Nasi Goreng Aep's

Lokasinya yang berada di Setiabudi yang terkenal sejuk, membuat nasi goreng hangat ini banyak diburu. Jangan heran antrean pembeli nasi goreng cukup panjang.

Uniknya nasi goreng AEP's adalah singkarap dari Asyik Enak Pas Seleraku. Selain nasi goreng, kamu bisa memesan aneka penyetan, sup, dan seafood di sini.

Nasi Goreng Aep's beralamat di Jalan Dr. Setiabudi Nomor 143, buka 24 jam setiap hari.

Baca juga: 15 Tempat Makan Es Krim di Bandung, Harga Murah Mulai Rp 13.000

9. Nasi Goreng Solo

Seperti namanya nasi goreng ini punya cita rasa masakan khas Solo, Jawa Tengah. Makanan di sini dimasak menggunakan arang.

Selain nasi goreng, mie rebus juga jadi andalan dari warung ini. Ada rasa asap arang khas dari proses memasaknya.

Nasi Goreng Solo beralamat di Jalan Cikutra Barat Nomor 87. Warung ini buka setiap hari dari pukul 16.00-01.30 WIB.

Baca juga: 15 Restoran Steak di Bandung, Mulai dari Rp 25.000-an

10. Kobe Teppanyaki

Kobe Teppanyaki jadi tempat makan malam kenyang tapi murah meriah di pusat kota Bandung. Biasanya setiap malam Kobe Teppanyaki hampir selalu dipadati pengunjung.

Bahkan tak jarang banyak pengunjung yang tak kebagian tempat. Belokasi di Jalan Cibadak yang tak jauh dari Alun-alun Kota Bandung, Kobe Teppanyaki menyajikan aneka makanan khas Jepang dan China.

Ada yakiniku, teriyaki, sushi, sukiyaki, dan masih banyak lagi. Namun yang paling favorit adalah menu steam boat-nya. Isi steam boat-nya berlimpah, ada sayuran, tahu, telur, bakso, dan masih banyak lagi.

Porsi besar memang jadi keunggulan Kobe Teppanyaki. Satu porsi steam boat bisa dinikmati oleh empat orang. Makanan lainnya juga sama besarnya.

Kamu bisa sharing bersama anggota keluarga di rumah. Harga menu di Kobe Teppanyaki juga sangat terjangkau, mulai dari Rp 20.000 saja.

Baca juga: 15 Tempat Makan Seblak di Bandung, Isinya Melimpah dan Pedasnya Nikmat

11. Bubur Ayam Bejo Special Kosambi

Sahur menyantap bubur memang terdengar nikmat. Bubur yang hangat bisa sangat padat dan mengenyangkan perut. Salah satu tempat makan bubur yang buka 24 jam di Bandung adalah Bubur Ayam Bejo Special Kosambi.

Kamu bisa mendapatkan bubur dengan tambahan topping ayam dan cakue yang royal. Bisa juga kalau mau ditambah ati ampela dan telur.

Harganya cukup terjangkau, mulai dari Rp 10.000 tergantung dengan topping yang kamu gunakan.

Bubur Ayam Bejo Special Kosambi terletak di Jalan Jenderal Ahmad Yani, Nomor 150. Tepatnya di Pasar Kosambi.

12. Kupat Tahu Baraya

Kupat Tahu Baraya berlokasi di Jalan Jendral Sudirman Nomor 507, Jamika, Kecamatan Bojongloa Kaler. Kupat Tahu Baraya buka setiap hari, pukul 10.00 sampai 04.00 WIB.

Dalam satu porsi kupat tahu di Kupat Tahu Baraya berisi ketupat, tahu goreng, taoge, kerupuk dan disiram sambal kacang kental. Harga mulai Rp 18.000.

Halaman Berikutnya
Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com