Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

5 Cafe Hits Terbaru di Jakarta Selatan, Nyaman buat Ngopi Sore Hari

Kompas.com - 14/09/2022, 08:33 WIB
Suci Wulandari Putri Chaniago,
Yuharrani Aisyah

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Temat nongkrong anak muda seperti kafe  saat ini keberadaannya cukup menjamur di Jakarta.

Khususnya di Jakarta Selatan, inovasi berbagai kafe seolah tidak ada habisnya, beragam penawaran menarik disediakan guna mengundang pelanggan berkunjung.

Apabila kamu sedang mencari tempat nongkrong untuk akhir pekan, beberapa kafe hits terbaru di Jakarta Selatani ini sepertinya sayang untuk dilewatkan.

Berikut lima rekomendasi kafe hits terbaru di Jakarta Selatan yang bisa dijadikan salah satu pilihan.

Baca juga:

1. Weekend Mates

Kafe Weekend Mates mengusung tema simpel dengan suasana nyaman dan tenang. Ruangannya cukup luas dan lapang, cocok untukmu yang ingin duduk bersantai sembari minum kopi pada sore hari.

Lokasinya ada di Jalan Cempaka Raya Nomor 25 RW 11, Bintaro, Kecamatan Pesanggarahan, Kota Jakarta Selatan. 

Di sini menyediakan dua pilihan ruangan untuk pengujung, yakni indoor dan outdoor. Apabila kamu datang pada malam hari, sebaiknya pilih bagian outdoor untuk suasana nongkrong yang lebih seru.

Salah satu menu yang cukup terkenal di sini yaitu Chicken Raw Sambal. Selain itu ada juga Chicken Black Pepper, Beef Teriyaki, Beef Black Pepper, Chicken Fried Rice, dan Beef Burger.

Di sini juga menawarkan minuman kopi seperti Iced Nutella Coffee, Mates Coffee, Kopi Susu Regal, Iced Coffee Klepon, dan Weekend Cold Brew. 

Harga makanan dan minuman di sini berkisar mulai dari Rp 25.000 hingga Rp 45.000. Apabila ingin berkunjung ke lokasi, kafe ini buka setiap hari mulai pukul 09.00 WIB hingga pukul 23.00 WIB.

2. Realict Coffee & Eatery

Realict Coffee & Eatery sepertinya bisa jadi pilihan pas untuk kamu yang sedang mencari kafe untuk nugas atau kerja. Ruangannya cukup luas dan dihiasai tanaman hijau di beberapa titik untuk menyegarkan mata.

Lokasinya ada di Jalan KH. Ahmad Dahlan, Kebayoran, Nomor 51, RT 1/ RW 4, Kramat Pela, Kecamatan Kebayoran Baru, Kota Jakarta Selatan. 

Apabila kamu datang bersama beberapa teman, ruangan dengan sofa empuk beratap tanaman rambat mungkin bisa jadi spot pilihan.

Sembari nongkrong kamu juga bisa pesan aneka makanan di sini, salah satu makanan yang cukup populer di media sosial yaitu sajian asem-asem iga dan nasi rawon khas kafe Realict.

Selain itu juga ada aneka nasi goreng, nasi kebuli goreng, Beef Loaded Fries, Beef Loaded Nachos, dan Souffle Omelette.

Sedangkan untuk minuman ada Klepon Coffee, Caramel Macchiato, Berry Oarly, Banana Choco Oatly, dan Fruity Soda.

Makanan dan minuman yang ditawarkan di sini harganya berkisar mulai dari Rp 18.000 hingga Rp 139.500. Kafe ini buka setiap hari mulai pukul 10.00 WIB hingga pukul 22.00 WIB. 

Khusus hari Jumat kafe ini buka sampai pukul 23.30 WIB, sedangkan hari Sabtu buka mulai pukul 08.00 WIB hingga 23.30 WIB dan hari Minggu buka sampai pukul 20.00 WIB. 

Baca juga:

3. Commond Ground

Sedang berada area Pondok Indah Mall dan ingin mencari tempat nongkrong? kamu bisa mengunjungi kafe Commond Ground. Kafe ini berada di kawasan Pondok Indah Mall 2 lantai 3.

Tepatnya ada di Jalan Metro Pondok Indah Nomor Kavling 4 RT 1/ RW 16, Pondok Indah, Kecamatan Kebayoran Lama, Kota Jakarta Selatan. 

Beberapa makanan seperti Avocado On Toast, Naked Burrito Bowl, dan Breakfast Burrito dapat dipesan untuk mengganjal perut pada siang hari. 

Selain itu ada juga aneka rice bowl seperti Kimchi Fried Rice, Thai Beef Steak, dan Chicken Nanban.

Minuman yang ditawarkan di sini pun cukup beragam, ada aneka kopi, mocha, affogato, avocatto, teh, jus, dan smoothies. Harga makanan dan minuman di kafe Commond Ground berkisar mulai dari Rp 60.000 hingga Rp 175.00 WIB.

Kafe ini buka setiap hari mulai pukul 10.00 WIB hingga pukul 22.00 WIB. 

Halaman Berikutnya
Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com