Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sambut Ulang Tahun Jakarta, Hotel Ini Adakan Promo Pekan Kuliner Betawi

Kompas.com - 18/06/2022, 16:04 WIB
Suci Wulandari Putri Chaniago,
Yuharrani Aisyah

Tim Redaksi

KOMPAS.com - The Sultan Hotel & Residence Jakarta adakan promo bertema makanan khas Betawi dengan mengusung tema "A Week in Batavia". 

Promo ini diadakan mulai Kamis (16/6/2022) hingga Kamis (23/6/2022) dalam rangka memperingati hari ulang tahun ke-495 Jakarta.

"Menu-menu khas Betawi ini akan kami rotasi setiap harinya di Laggon Cafe, jadi tamu tidak bosan," kata VP Operations The Sultan Hotel & Residence Jakarta I Nyoman Sarya dalam siaran pers yang diterima oleh Kompas.com pada Jumat (17/6/2022).

Tidak hanya di Lagoon Cafe, suasana budaya khas Betawi nantinya juga akan menghiasi Lagoon Lounge The Sultan Hotel & Residence.

I Nyoman menambahkan bahwa nantinya akan ada sekitar 30 menu khas Betawi yang otentik, mulai dari hidangan pembuka hingga penutup.

Baca juga:

Sajian gado-gado khas Betawi di Langoon Cafe The Sultan Hotel & Residence Jakarta.DOK. KOMPAS.COM/ SUCI WULANDARI PUTRI CHANIAGO Sajian gado-gado khas Betawi di Langoon Cafe The Sultan Hotel & Residence Jakarta.

Beberapa menu yang akan disajikan seperti gado-gado, asinan khas Jakarta, rujak juhi, laksa betawi, kerak telor, soto mi jakarta, nasi uduk khas Betawi, semur daging, dan kakap merah sayur krecek.

"Makanan khas Betawi yang disediakan itu mulai dari lunch hingga dinner, kalau breakfast-nya seperti biasa," kata Chef di The Sultan Hotel & Residence Eric Kusnadi saat ditemui oleh Kompas.com di Langoon Cafe pada Kamis (16/6/2022).

Eric mengatakan bahwa selain memperingati ulang tahun Jakarta, penyajian makanan khas Betawi ini juga bertujuan untuk mengangkat kembali kuliner khas Betawi dan memperkenalkannya kepada tamu hotel.

"Ada jajanan pasar khas Betawi juga, seperti talam, rengginang, dan kue kembang loyang," ujar Eric.

Eric menyampaikan bahwa setiap tamu di hotel maupun Langoon Cafee nantinya dapat menikmati semua hidangan khas Betawi yang disediakan dengan harga Rp 495.000 untuk makan siang dan makan malam.

Baca juga:

Halaman Berikutnya
Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com