Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mencicipi 2 Cinnamon Roll di Cinnabon, Terasa Khas Kayu Manis Makara

Kompas.com - 18/06/2022, 14:06 WIB
Suci Wulandari Putri Chaniago,
Yuharrani Aisyah

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Cinnabon merupakan bakery asal Amerika Serikat yang sudah berdiri sejak 1985. Saat ini tercatat sudah ada 1.600 gerai Cinnabon di 50 negara, salah satunya Indonesia.

Gerai yang sudah terkenal dengan aroma dan rasa kayu manis yang khas ini membuat saya penasaran untuk ikut mencicipi varian signature cinnamon roll di Cinnabon.

Berlokasi di lantai 3A  East Mall Grand Indonesia, Thamrin, Jakarta, gerai Cinnabon tepat berada di sebelah kanan saat kamu menaiki eskalator dari arah menara BCA.

Tempatnya cukup strategis dan mudah ditemui, saat berkunjung ke acara peresmian Cinnabon, Kompas.com berkesempatan mencicipi dua menu signature di sana.

Baca juga:

Classic Cinnamon Rolls dan Chocobon

Classic Cinnamon Rolls di Cinnabon.DOK. KOMPAS.COM/ SUCI WULANDARI PUTRI CHANIAGO Classic Cinnamon Rolls di Cinnabon.

Saat meresmikan gerai Cinnabon, Direktur PT Toffin Cinnabon Indonesia Witia Arini mengatakan bahwa terdapat tiga menu andalan Cinnabon yakni Cinnabon atau Classic Cinnamon Rolls, Chocobons, dan Caramel Pacanbon.

Namun, sayangnya saat acara pembukaan gerai Cinnabon, varian Caramel Pecanbon belum tersedia. Sehingga saya memutuskan untuk mencoba dua menu lainnya.

Menu orisinal khas Cinnabon dengan ukuran klasik menjadi pilihan pertama saya. Adonan pipih lembut yang digulung dengan olesan kayu manis dan frosting vanila nampak begitu menggiurkan saat disajikan di hadapan saya.

Belum lagi aroma kayu manis yang khas terasa wangi, sajian ini semakin lengkap didampingi segelas Latte Iced.

Classic Cinnamon Rolls ukuran klasik di Cinnabon menurut saya cukup besar dengan harga Rp 36.000.

Baca juga:

Varian Classic Cinnamon Rolls dan Chocobon di Cinnabon.DOK. KOMPAS.COM/ SUCI WULANDARI PUTRI CHANIAGO Varian Classic Cinnamon Rolls dan Chocobon di Cinnabon.

Adonan cinnamon roll terasa empuk, tidak keras saat dipotong, dan lembut saat dikunyah. Aroma dan rasa kayu manis makara yang digunakan menambah cita rasa manis gurih di setiap gigitan.

Manis dari gula dan kayu manis pada varian Classic Cinnamon Rolls menurut saya tidak terlalu manis. Apabila lidah kamu termasuk yang sangat peka terhadap cita rasa manis, Latte Iced sepertinya bisa jadi teman minum yang pas.

Selanjutnya beralih ke menu kedua Cinnabon yakni Chocobon. Sesuai dengan namanya, varian cinnamon roll ini dibuat dengan tambahan cokelat leleh.

Tidak lupa kehadiran cream cheese frosting yang menyelimuti setiap gulungan cinnamon roll. 

Baca juga:

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com