Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

McDonald's Hadirkan Ayam Serundeng Lengkuas dan Sambal Bajak, Menu Spesial Ramadhan

Kompas.com - 14/04/2022, 19:04 WIB
Suci Wulandari Putri Chaniago,
Yuharrani Aisyah

Tim Redaksi

KOMPAS.com - McDonald's Indonesia menghadirkan menu spesial khas Nusantara khusus Ramadhan 2022 yaitu Ayam Bumbu Serundeng Lengkuas dan Sambal Bajak.

Ayam serundeng ialah salah satu menu makanan rumahan yang kerap disajikan bersama keluarga, serta sambal bajak juga salah satu sambal pedas khas Indonesia yang cocok sebagai teman makan nasi.

McDonald's Indonesia menyajikan menu ini dengan harapan bisa menghadirkan kehangatan suasana Ramadhan melalui makanan rumahan.

"Ini merupakan sebuah inovasi menu ssecial dengan cita rasa familier, lezat, dan mengenyangkan," kata Associate Director of Marketing McDonald's Indonesia Caroline Kurniadjaja saat virtual conference pada Rabu (13/4/2022).

Baca juga:

Ia mengatakan, nantinya di setiap paket akan dilengkapi dengan bumbu serundeng dan sambal bajak. Baik itu Paket Panas 1, Paket Panas 2, Paket Panas Special, PaMer 5, dan PaMer 7.

Menu serundeng dan sambal bajak hanya ada saat Ramadhan, dan sudah tersedia mulai 8 April hingga 15 Mei 2022 di seluruh gerai McDonald's Indonesia.

Menu tersebut bisa didapatkan dengan cara datang langsung ke gerai McDonald's, drive thru, dan pemesanan melalui aplikasi pesan antar dengan harga mulai dari Rp 35.000.

Mencoba Ayam Serundeng Lengkuas dan Sambal Bajak McD

Ilustrasi paket buka puasa McD Indonesia.Dok. Kompas.com/SUCI WULANDARI PUTRI Ilustrasi paket buka puasa McD Indonesia.

Ayam Serundeng Lengkuas dan Sambal Bajak yang saya terima datang dengan paket buka puasa bersama. Terdiri dari ayam crispy, nasi, Strawberry Pastry Pie, es krim McFlurry, dan teh manis kemasan.

Ukuran ayam dan nasi yang diberikan serupa dengan paket McDonald's pada umumnya. Bedanya, ada penambahan dua kemasan plastik terpisah berisi serundeng dan sambal bajak.

Serundeng McDonald's hadir dengan tekstur yang lebih kering dan butirannya halus. Serat-serat lengkuas yang disajikan pun tidak kasar, jadi tidak terasa serat ketika dimakan bersama nasi putih. 

Baca juga:

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com