Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mencoba Pizza Seafood di Sultan Pizzeria Jakarta, Restoran Berkonsep 1990-an

Kompas.com - 24/03/2022, 21:37 WIB
Suci Wulandari Putri Chaniago,
Yuharrani Aisyah

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Sultan Pizzeria bertempat di The Sultan Hotel & Residence yang mengusung konsep ruang terbuka hijau untuk tempat bersantai bersama keluarga sembari menikmati piza. 

Sultan Pizzeria seolah mengembalikan suasana khas pizzeria pada 1990-an. Restoran piza ini dulunya menjadi tujuan bagi anak muda Jakarta pada 1990-an.

Lokasi Sultan Pizzeria tepat di pinggir kolam renang. The Sultan Hotel & Residence mengajak tamu yang menginap untuk menikmati piza usai berenang.

Saat tim Kompas.com berkunjung ke Sultan Pizzeria, suasana sejuk dan asri sangat terasa saat mulai berkeliling di area kolam.

Selain fasilitas kolam renang, Sultan Pizzeria juga menyediakan meja dan kursi bersantai di sekeliling kolam.

Dapur di Sultan Pizzeria pun berada di ruang terbuka dan dekat dengan kolam renang. Pengunjung dapat melihat secara langsung pembuatan piza oleh chef.

Saya berkesempatan untuk mencicipi dua menu andalan Sultan Pizzeria yaitu Pizza Seafood Marinara dan Spaghetti Pollo Fritto.

Baca juga:

1. Pizza Seafood Marinara

Pizza Seafood Marinara di Sultan Pizzeria, Jakarta.KOMPAS.com/MAULANA MAHARDHIKA Pizza Seafood Marinara di Sultan Pizzeria, Jakarta.

Sebelum mencicipi piza, saya melihat dulu pembuatan Pizza Seafood Marinara yang langsung dibuat oleh Chef Sultan Pizzeria Erick Kusnadi. 

Mulai dari persiapan hingga penyajian, bahan yang digunakan untuk membuat piza nampak bersih dan segar.

Ada berbagai topping piza yang bisa dipilih. Khusus Pizza Seafood Marinara menggunakan topping daging udang, irisan daging cumi, saus tomat, black olive, serta taburan keju mozzarella dan parmesan.

Setelah adonan piza dibentuk dan diisi dengan aneka topping, piza lanjut dipangang di dalam oven terbuka berukuran besar dengan bara api di dalamnya.

Keju mozzarella terasa lumer saat piza baru saja disajikan. Potongan cumi-cumi dan udang utuh terasa kenyal saat digigit.

Selain Pizza Seafood Marinara, ada beragam varian piza yang bisa dicoba. Piza tersebut adalah Pizza The Carbonara, Pizza Vegetariane, Pizza Margherita, Pizza Barbecue Chicken, dan Pizza Quattro Formaggi.

Harga piza di Sultan Pizzeria mulai dari Rp 90.000 hingga Rp 105.000. Khusus Pizza Seafood Marinara yang saya cicipi, harganya Rp 102.000.

Baca juga:

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com