Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ingin Belajar Teknik Pengasapan Makanan? Ikuti Kelas Dean Hart's Bbq

Kompas.com - 23/03/2022, 16:07 WIB
Suci Wulandari Putri Chaniago,
Silvita Agmasari

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Usaha perlengkapan barbeque berupa alat smoke dan grill Dean Hart's Bbq yang dibangun oleh Yudhistira Hartanto tidak hanya menyediakan alat saja.

Sebagai seorang butcher, ia juga memberikan bimbingan dan kelas khusus untuk yang ingin belajar teknik pengasapan.

Yudhis mengatakan, alat barbeque yang dijual dan kelas pengasapan makanan yang ia adakan bisa diikuti semua orang.

"Kita bikin ini (usaha Dean Hart's Bbq) bukan untuk yang sudah ahli, tetapi untuk orang yang masih awam, supaya mereka mendapatkan pengetahuan baru seputar smoke," kata Yudhistira saat ditemui oleh Kompas.com di rumah produksi Dean Hart's Bbq pada Kamis (17/3/2022).

Selain memasarkan produk berupa perlengkapan barbeku, ia juga turut memberikan pemahaman dan membagikan pengalaman seputar teknik pengasapan pada setiap kelas yang ia berikan.

Baca juga:

Adakan kelas khusus pengasapan makanan

Kelas yang diadakan oleh Yudhistira sudah dilengkapi dengan paket lengkap berisi alat dan bahan yang akan diolah saat mengasapkan daging. 

"Ini yang membedakan Dean Hart's dengan yang lain, karena orang tidak hanya mendapatkan alatnya, tetapi juga mengetahui bagaimana cara mengoperasikannya," katanya.

Pada setiap pembelian alat smoke di Dean Hart's BBQ, selain mendapatkan daging dan pelatihan pengasapan, kamu akan mendapatkan paket berupa sepasang sarung tangan kulit, penjepit makanan, botol semprotan daging, sekop barbeque, dan sikat pembersih dari besi.

Ada tiga jenis kelas smoke yang bisa kamu pilih untuk pemahaman lebih lanjut, yaitu  kelas Basic, Advance, dan Profesional.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com