Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Chef Chandra Masak Makanan Khas Asia Tenggara dalam Kolaborasi Terbaru

Kompas.com - 18/03/2022, 21:03 WIB
Krisda Tiofani,
Silvita Agmasari

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Restoran Seribu Rasa resmi menggandeng Chef Chandra Yudasswara dalam kolaborasi bertajuk "A Gastronomic Journey of Southeast Asian Flavors" pada Kamis (17/3/2022).

Kekayaan bumbu dan rempah kuliner Asia Tenggara menjadi inspirasi Seribu Rasa untuk menyuguhkan makanan terbaru bersama koki kenamaan Tanah Air ini.

"Tujuan kami menggandeng Chef Chandra tentu untuk dibuatkan varian menu yang lebih berbeda dan memberikan sensasi yang menggugah bagi pengunjung," ujar Mega Nurdiansyah, Brand Manager Seribu Rasa.

Ada dua makan kaya rempah yang dibuat oleh Chef Chandra, yakni Beef Satay Rembiga khas Lombok dan Garang Asam Labuan Rasa.

Kedua makan ekslusif tersebut diakui sebagai menu favorit Chef Chandra yang ingin diperkenalkan kepada pencinta kuliner.

Baca juga:

Beef Satay Rembiga, menu kolaborasi Seribu Rasa dan Chef Chandra Yudasswara.DOK. SERIBU RASA Beef Satay Rembiga, menu kolaborasi Seribu Rasa dan Chef Chandra Yudasswara.

"Kalau di Lombok itu (sate rembiga) benar-benar ada aroma rempah. Tidak diaplikasikan kecap dari awal tetapi memang dia dibakarnya perlahan dengan bumbu-bumbu khas," jelas Chandra.

Sementara untuk satu makan lainnya, yaitu Garang Asam Labuan Rasa, terbuat dari ikan kakap merah yang disajikan bersama air kaldu dan aneka rempah.

"Saya steam ikannya jadi tender, berpadu sama aroma asam dari belimbing wuluh, asam dari jeruk nipis juga, terus juga ada sweetness-nya. Jadi ini kompleksitasnya menurut saya sangat refreshing," tambahnya.

Beef Satay Rembiga dan Garang Asam Labuan Rasa ini melengkapi beragam makanan favorit di Seribu Rasa, seperti Grilled Lemongrass Chicken, Dark Soy Prawn Langkawi, Gulai Fish Head Tasik, dan Beef Rendang Minangkabau.

Kedua makanan kolaborasi bersama Chef Chandra dapat dinikmati secara a la carte atau bersama menu favorit lainnya dalam set menu dan hantaran mulai April hingga Juni 2022.

Baca juga:

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com