Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

15 Resep Olahan Bebek yang Empuk, Ada Bebek Goreng dan Rica-rica

Kompas.com - 18/12/2021, 19:03 WIB
Alma Erin Mentari

Penulis

KOMPAS.com - Bebek merupakan salah satu jenis unggas yang banyak diolah dengan bumbu khas untuk membuat menu makan spesial. Salah satu olahan bebek yang banyak digemari adalah bebek goreng empuk.

Kompas.com merangkum, sedikitnya ada 15 resep olahan bebek enak yang bisa kamu ikuti di rumah. Sederet olahan bebek ini bisa kamu hidangkan untuk menu makan istimewa.

Pastinya, resep olahan bebek ini punya cita rasa mirip dengan tempat makan bebek favoritmu dan keluarga. Simak resep olahannya berikut ini.

1. Resep bebek goreng kremes

Ada resep bebek goreng empuk yang kriuk tahan lama. Bumbu bebek goreng yang satu ini menggunakan bahan seperti jahe, serai, kunyit, kemiri, ketumbar, dan lengkuas.

Selain itu, bahan untuk membuat kremesannya adalah tepung beras, tapioka, kaldu rebusan bebek, baking powder, dan telur. Ikuti resep bebek goreng empuk berikut ini.

Baca juga: Resep Bebek Goreng Kremes, Empuk dan Kriuk Tahan Lama

2. Resep bebek presto goreng

Ada cara memasak bebek agar empuk yaitu dengan menggunakan panci presto. Kamu hanya perlu memasaknya selama 20 menit di panci presto.

Kalau bebek sudah matang, goreng dalam minyak banyak yang panas dan angkat. Hidangkan bebek dengan sambal sesuai selera.

Baca juga: Resep Bebek Presto Goreng, Sajikan dengan Sambal dan Lalap

3. Resep gulai bebek

Sedang punya stok bebek potong banyak di rumah? Olah dengan mengikuti resep gulai bebek yang satu ini. Selain daging sapi atau ayam, bumbu gulai juga enak dihidangkan dengan daging bebek.

Pastikan daging bebek dibersihkan dengan air mengalir dan lumuri air jeruk nipis. Air jeruk nipis bisa menghilangkan bau amis pada bebek.

Baca juga: Resep Gulai Bebek, Terinspirasi dari Masakan Audisi Lord Adi MasterChef

4. Resep bebek goreng sambal korek

Kamu pencinta sambal pedas? Coba ikuti resep bebek goreng empuk dengan sambal korek yang satu ini.

Bahan untuk membuat sambal korek ini menggunakan bahan seperti cabai rawit merah, cabai rawit hijau, bawang putih, dan minyak kelapa murni.

Bahan tersebut yang membuat sambal korek untuk bebek goreng ini rendah karbohidrat dan mengandung lemak sehat. Cocok untuk kamu yang sedang diet ketogenik.

Baca juga: Resep Bebek Goreng Sambal Korek, Ungkep Dulu biar Empuk

5. Resep tongseng bebek

Bersihkan bebek muda dan potong menjadi 10 bagian atau sesuai selera. Masak daging bebek dengan aneka bumbu tongseng yang sudah ditumis sebelumnya.

Masak hingga teksturnya matang dan empuk. Hidangan tongseng bebek ini tidak kalah enak dengan tongseng kambing saat perayaan Hari Raya Idul Adha.

Baca juga: Resep Tongseng Bebek, Tak Kalah Nikmat dari Tongseng Kambing

Halaman Berikutnya
Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com