Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

15 Tempat Makan di Tangerang, Ada Nasi Uduk Encim Sukaria

Kompas.com - 23/03/2021, 12:39 WIB
Alma Erin Mentari

Penulis

KOMPAS.com - Tidak lengkap rasanya, jika berkunjung ke Tangerang tapi tidak mencicipi deretan kulinernya yang lezat.

Ada beberapa tempat di Tangerang yang menyajian menu masakan mengenyangkan, yang buka sampai tengah malam.

Berikut 15 kuliner di Tangerang yang bisa kamu jadikan pilihan untuk mengisi perut. Simak dan catat rekomendasi tempat makannya.

Baca juga: Warung Pecak Duren, Wisata Kuliner Tradisional Khas Sunda di Tangerang Selatan

1. Asinan Sewan Kong Ayang

Asinan Sewan khas Tangerang bisa ditemukan di Pasar Lama Tangerang Asinan Sewan khas Tangerang bisa ditemukan di Pasar Lama Tangerang

Asinan sewan merupakan salah satu makanan legendaris di wilayah Tangerang yang terbuat dari irisan sawi hijau, kol putih, wortel, dan taoge segar.

Terakhir disiram dengan bumbu kacang yang dicampur dengan cuka dan garam. Ada tambahan gula merah sebagai tambahan rasanya.

Harga semangkuk asinan sewan sebesar Rp 15.000. Lokasi Asinan Sewan Kong Ayang ada di dekat Pintu Air 10, Sungai Cisadane, Kota Tangerang.

2. Laksa Benteng

Penjaja Laksa Benteng dapat ditemui di Pasar Lama, TangerangKOMPAS.com/SRI NOVIYANTI Penjaja Laksa Benteng dapat ditemui di Pasar Lama, Tangerang

Masih dengan salah satu masakan khas Tangerang yaitu laksa. Laksa benteng terbuat dari mi putih yang diguyur dengan kuah kental berwarna kekuningan.

Tak ketinggalan, ada irisan daun kucai yang menambah harum aroma laksa benteng. Tambah dengan ayam bakar sebagai pelengkap saat makan laksa biar lebih enak.

Harga per porsi laksa polos tanpa lauk sebesar Rp 10.000. Kamu bisa mencicipi laksa benteng di Pasar Lama Tangerang.

Baca juga: 6 Rumah Makan Sei Sapi di Jakarta dan Tangerang, Ada Sei Kana

3. Bubur bakar

Tak hanya ayam atau ikan saja yang enak dibakar, tapi juga bubur. Bubur disajikan dalam clay pot, lalu dibakar sebentar sebelum disajikan.

Ada irisan cakwe, daun bawang, dan pilihan topping seperti telur pitan, daging asap, ikan cakalang, dan masih banyak lagi. Harga per mangkuk bubur bakar mulai dari Rp 10.000.

Lokasinya berada di Bubur Bakar Kobat, Jalan Pawon Raya Blok B4 Nomor 1, Bencongan Indah, Kelapa Dua. Buka dari 06.00-21.00 WIB.

4. Soto Ndelik

Buat kamu yang bingung mau sarapan apa, bisa berkunjung ke Soto Ndelik yang berlokasi di Ruko Mutiara, Jalan Pondok Cabe Raya, Pamulang. Buka dari pukul 07.00-20.00 WIB.

Ada semangkuk soto berkuah bening yang menghangatkan sekaligus mengenyangkan tubuh. Selain menjual semangkuk soto, ada menu olahan bebek dan ayam yang juga bisa kamu coba pesan.

5. Nasi Uduk Encim Sukaria

Lontong sayur salah  satu hidangan di warung Nasi Uduk & Ketupat Sayur Encim Sukaria.KOMPAScom / Gabriella Wijaya Lontong sayur salah satu hidangan di warung Nasi Uduk & Ketupat Sayur Encim Sukaria.

Warung makan legendaris yang sudah ada sejak tahun 1960 ini punya banyak pelanggan. Ada sajian nasi uduk lengkap dengan lauk pauk yang melimpah. Seperti acar, bihun goreng, semur jengkol, peyek, dan masih banyak lagi.

Soal harga per porsinya, mulai dari Rp 10.000 tergantung dengan banyaknya lauk yang dipilih.

Selain nasi uduk, ada juga nasi ulam yang terbuat dari nasi putih yang dicampurkan dengan ebi, kelapa, dan kacang tanah sangrai. Harga per porsi nasi ulam sekitar Rp 12.000.

Lokasinya berada di Jalan KH.Sholeh Ali, Nomor 90, Sukarsari, Tangerang.

Baca juga: Menjajal Kuliner Kecombrang, Nasi Goreng Cakalang dan Ayam Asap dari Tangsel

Halaman Berikutnya
Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com