Menjajal Kuliner Kecombrang, Nasi Goreng Cakalang dan Ayam Asap dari Tangsel

Kompas.com - 26/09/2020, 08:18 WIB
Ayam Asam Sambal Hijau dengan Pete dari Kembang Bawang. Kompas.com/Silvita AgmasariAyam Asam Sambal Hijau dengan Pete dari Kembang Bawang.

KOMPAS.com - Kecombrang atau disebut juga honje punya rasa dan harum yang khas sehingga mampu menunjang rasa masakan.

Kecombrang inilah yang menjadi bumbu andalan dari rumah makan Kembang Bawang yang berlokasi di Ruko Alam Sutera Town Center (ASTC) Blok B10 Nomor 45, Tangerang Selatan.

Kembang Bawang yang dibuka sejak 2016 menjual aneka masakan dengan pilihan campuran bumbu kecombrang, pete, sambal matah, dan sambal hijau.

Menu makanan di Kembang Bawang tererdiri dari Nasi Goreng Cakalang Asap, Nasi Goreng Ayam, Nasi Goreng Seafood, Nasi Goreng Ikan Asin, Oseng Ayam Asap, dan Oseng Cumi Asin.

Baca juga: Coba Bakso Lobster Viral Versi Beku, Praktis Enggak Perlu Antre di Warung Makan

"Di Indonesia nasi goreng sangat umum karena menjadi makanan sehari-hari. Kembang Bawaang membawa nasi goreng ke level yang lebih tinggi dengan bumbu yang terasa nikmat, dieksekusi dengan teliti," kata Marketing Kembang Bawang, Moralyta pada Jmuat (25/9/2020).

Saya berkesempatan untuk menjajal makanan andalan di Kembang Bawang yakni Nasi Goreng Cakalang Asap dan Ayam Asap Sambal Hijau.

Sebagai tambahan, saya meminta menambahkan kecombrang pada nasi goreng dan pete pada ayam asap.

Sajian lain yang juga saya cicipi adalah Nasi Goreng Seafood Kecombrang Pete.

Hal yang pertama yang aya lihat adalah porsi yang terbilang besar. Buat saya porsi nasi goreng Kembang Bawang ini bisa untuk dua kali makan.

Nasi Goreng Cakalang Asap Kecombrang dari Kembang Bawang. Kompas.com/Silvita Agmasari Nasi Goreng Cakalang Asap Kecombrang dari Kembang Bawang.

Nasi Goreng Cakalang Asap dengan tambahan kecombrang rasanya tepat bila disebutkan menjadi senjata utama alias signature dish dari Kembang Bawang.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X