Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

2.628 Siswa Bersaing Masuk ke SMA Labschool UNJ

Kompas.com - 05/02/2024, 10:55 WIB
Dian Ihsan

Penulis

KOMPAS.com - Sebanyak 2.628 siswa bersaing masuk ke SMA milik SMA Labschool UNJ pada Minggu (4/2/2024).

Setidaknya ada empat milik Labschool UNJ, yakni SMA Labschool Jakarta (Rawamangun), SMA Labschool Kebayoran, SMA Labschool Cibubur, dan SMA Labschool Cirendeu.

Baca juga: Siswa Indonesia Dinilai Paling Banyak Dapat Dukungan Guru, Ini Alasannya

Kepala PSL Labschool UNJ, Prof. Totok Bintoro menyampaikan apresiasi atas suksesnya tes penerimaan siswa baru (PSB) SMA Labschool UNJ. Sebab, pelaksanaan tes PSB telah berjalan dengan baik.

"Rasa hormat dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada panitia yang telah bekerja dengan luar biasa. Semoga apa yg telah kita lakukan akan menjadi pengalaman baik, dan semoga Labschool menjadi institusi yang bereputasi di mana saja berada," kata dia dalam keterangan resminya, Senin (5/2/2024).

Dia mengaku, semangat peserta tes PSB sudah terlihat sejak pukul 6 pagi.

Mereka hadir di Labschool pilihannya masing-masing bersama dengan orangtua yang senantiasa mendukung serta menaruh harapan besar untuk putra-putrinya agar bisa bergabung ke Labschool UNJ.

"Semoga ini menjadi amal bagi kita melaksanakan tes PSB ini," ucap dia.

Ketua PSB 2024, Dr. M. Fakhruddin menyatakan, dirinya akan memberikan layanan prima pada kegiatan tes PSB SMA Labschool UNJ.

Baca juga: Kompetensi Guru Berpengaruh pada Prestasi Belajar Siswa

Bila ada hambatan pada kegiatan tes PSB di masing-masing SMA Labschool, maka bisa dikomunikasi kepada panitia langsung.

M. Fakhruddin menambahkan, selain peserta dalam negeri, Labschool memfasilitasi peserta tes yang sedang berada di luar negeri.

"Itu agar tetap bisa mengikuti tes PSB SMA Labschool secara daring," jelas dia.

Dia menyebut, terdapat 12 peserta yang mengikuti tes secara daring, di antaranya 1 peserta tes SMA Labschool Jakarta, 5 peserta tes SMA Labschool Kebayoran, 3 peserta tes SMA Labchool Cibubur, dan 3 peserta tes SMA Labchool Cirendeu.

Baca juga: Cara Membuat Akun KIP Kuliah bagi Siswa SMA/SMK/MA

"Labschool juga menyediakan ruang bagi peserta tes yang mengalami kendala pada perangkat laptopnya untuk langsung ditangani oleh tim IT Labschool," pungkas dia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com