Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

UNS Tambah 4 Guru Besar Baru di Awal 2024

Kompas.com - 16/01/2024, 18:45 WIB
Dian Ihsan

Penulis

KOMPAS.com - Universitas Sebelas Maret (UNS) Surakarta menambah empat guru besar baru pada Selasa (16/1/2024).

Empat guru besar baru ini siap memperkuat posisi UNS baik di kancah nasional maupun internasional. Guru besar baru ini dikukuhkan oleh Rektor UNS, Prof. Jamal Wiwoho.

Baca juga: Tambah 3, Unhas Telah Punya 500 Guru Besar

Keempat guru besar yang baru dikukuhkan, yaitu:

  1. Prof. Peduk Rintayati dari Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP)
  2. Prof. Trisulo Wasyanto dari Fakultas Kedokteran (FK)
  3. Prof. Indah Widiastuti dari Fakultas Pertanian (FP)
  4. Prof. Rahayu dari Fakultas Pertanian (FP).

"Selamat kepada empat guru besar baru, semoga dengan disiplin ilmunya masing-masing dapat memberikan manfaat tidak hanya untuk UNS, tapi juga untuk masyarakat," kata Sekretaris Senat Akademik UNS, Prof. Mohammad Jamin dilansir dari laman UNS.

Prof. Jamin berharap, semoga empat guru besar baru ini dapat memotivasi dosen-dosen lainnya yang belum menjadi guru besar.

"Ayo semangat, semoga ini bisa menginspirasi dosen-dosen lain yang belum guru besar supaya segera mengurus dan menjadi guru besar," ucap dia.

Prof. Peduk Rintayati merupakan Guru Besar ke-78 FKIP dan ke-299 UNS. Dia dikukuhkan sebagai Guru Besar dalam bidang Ilmu Pendidikan IPA SD pada FKIP.

Baca juga: Unnes Tambah 6 Guru Besar Baru

Prof. Trisulo Wasyanto merupakan Guru Besar ke-49 FK dan ke-300 UNS. Dia dikukuhkan sebagai Guru Besar dalam bidang Ilmu Jantung dan Pembuluh Darah Perawatan Intensif dan Kegawatan Kardiovaskuler pada FK.

Prof. Indah Widiastuti merupakan Guru Besar ke-79 FKIP dan ke-301 UNS. Dia dikukuhkan sebagai Guru Besar dalam bidang Ilmu Teknik Material pada FKIP.

Baca juga: 9 Manfaat Berenang bagi Bayi Menurut Guru Besar Unair

Prof. Rahayu merupakan Guru Besar ke-45 FP dan ke-302 UNS. Dia dikukuhkan sebagai Guru Besar dalam bidang Ilmu Pedology dan Survey Tanah pada FP.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com