Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

G Trust Learning Gelar "Wisuda Online Kelas Gemilang" Ajak Lulusan Jadi Pembelajar Sepanjang Hayat

Kompas.com - 21/11/2023, 15:00 WIB
Yohanes Enggar Harususilo

Penulis

KOMPAS.com - G Trust Learning, lembaga pelatihan mitra program Kartu Prakerja menggelar "Wisuda Online Kelas Gemilang" pada Sabtu, 18 November 2023 sebagai bentuk apresiasi bagi pendidik dan 26.000 peserta dalam kurun wakti Februari hingga November 2023.

Direktur Eksekutif G Trust Learning, Star Ercahaya Hasugian melalui rilis resmi (21/11/2023) menjelaskan, Wisuda Online Kelas Gemilang 2023 menjadi momentum penting memberikan penghargaan kepada semua pihak yang telah memajukan dunia pendidikan dan pelatihan di Indonesia.

"Kami berkomitmen untuk terus mendukung kampanye pemerintah Life Long Learning demi meningkatkan kompetensi angkatan kerja di Indonesia," tegas Star Ercahaya.

Dalam Wisuda Online Prakerja 2023, empat alumni terpilih sebagai Ambassador Kelas Gemilang. Mereka unggul dalam keaktifan belajar, nilai gabungan semua evaluasi belajar, tugas mandiri, uji kompetensi dan pembuatan konten di platform Instagram.

"Kelas Gemilang akan bekerja sama erat dengan para Ambassador untuk melanjutkan proses belajar menuju karier yang lebih baik," jelas Star Ercahaya.

G Trust Learning menggelar Wisuda Online Kelas Gemilang pada Sabtu, 18 November 2023
DOK. G TRUST LEARNING G Trust Learning menggelar Wisuda Online Kelas Gemilang pada Sabtu, 18 November 2023

Dalam acara ini, alumni dibekali dengan wawasan tentang "Membangun Personal Branding Saat Wawancara Kerja" yang disampaikan oleh Ani Fegda, psikolog dan konselor.

"Personal Branding memiliki peran kunci dalam mencapai kesuksesan karier. Saya berharap ilmu ini dapat membantu alumni Kelas Gemilang untuk lebih percaya diri dan sukses dalam wawancara kerja," ungkap Ani Fegda.

Baca juga: Anggota DPR Ini Minta Pelatihan Program Kartu Pra Kerja Digelar Offline

Lebih jauh Star Ercahaya kembali menegaskan, pihaknya konsisten mendukung visi pemerintah dalam menciptakan sumber daya manusia yang berdaya guna dan berdaya saing, serta memotivasi masyarakat untuk terus belajar sepanjang hayat demi kemajuan bangsa.

"Mari bersama-sama terus belajar sepanjang hayat, meraih peluang, dan membangun mimpi untuk Indonesia Emas 2045," pungkas Star Ercahaya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com