Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pensi Jadi Ajang Aktualisasi Diri dalam Wujudkan Profil Pelajar Pancasila

Kompas.com - 18/11/2023, 18:23 WIB
Dian Ihsan

Penulis

KOMPAS.com - Kepala BPS Labschool UNJ, Dr. Ahmad Ridwan mengatakan pentas seni (pensi) merupakan kegiatan siswa untuk mengekspresikan kreativitas dan menunjukkan generasi masa depan yang kreatif.

Maka dari itu, pentas seni yang dilakukan SMP Labschool Jakarta pada Sabtu (18/11/2023) sangat baik untuk para siswa.

Baca juga: Eric Hiariej Dipecat, Kemendikbud: Kita Tak Toleransi Kekerasan Seksual

Pensi kali ini menggunakan nama Estellaphinia, sesuai dengan nama angkat 31 SMP Labschool Jakarta yang kini sedang berada di kelas 8.

"Sesuai dengan makna dari Estellaphinia, kami harap pensi ini membuka jalan untuk meraih cita-cita setinggi bintang," kata dia dalam keterangannya, Sabtu (18/11/2023).

Kepala SMP Labschool Jakarta, Drs. Asdi Wiharto berpesan kepada siswa atau siswi SMP Labschool Jakarta untuk memanfaatkan Pensi ini sebagai ajang aktualisasi potensi diri.

Karena, Labschool tidak hanya memprioritaskan akademik, tapi soft skill lain pun sangat diperhatikan.

"Dengan keseimbangan akademik dan non-akademik ini semoga menjadi wadah untuk kita sama-sama berkembang dan bisa mengharumkan nama Labschool," jelas Asdi.

Ketua Pelaksana Pensi, Gendis Ayudhia Putri mengatakan Estellaphinia mengandung arti generasi yang bersinar seterang cahaya berwawasan sebesar bintang.

Baca juga: Jadwal Libur Akhir 2023 bagi Siswa SD-SMA dan Mahasiswa

Hal itu juga menunjukkan pensi angkatan 31 ini diisi oleh kreativitas dari generasi yang cemerlang.

Asah kreativitas siswa

Dr. Ahmad Ridwan menambahkan pensi ini menjadi dukungan bagi siswa atau siswi Labschool untuk terus mengasah kreativitasnya.

Kegiatan ini, lanjut dia, merupakan pembelajaran untuk berkolaborasi dan bersinergi dalam mewujudkan profil Pelajar Pancasila.

Baca juga: 79 Perguruan Tinggi Berstatus Akreditasi Unggul dari BAN-PT

"Sampai jumpa di pensi angkatan selanjutnya. Tetap semangat dan sukses untuk emraih masa depan lebih sukses dan berkualitas," pungkas Dr. Ahmad Ridwan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com