Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Panara Course Gelar Program "Pagi" Gratis untuk Siapkan Calon Abdi Negara

Kompas.com - 15/11/2023, 19:38 WIB
Yohanes Enggar Harususilo

Penulis

KOMPAS.com - Panara Course, bimbingan belajar persiapan seleksi TNI-Polri, Sekolah Kedinasan, dan CPNS, menggelar program "Pagi" (Panara Berbagi) secara gratis baik untuk persiapan materi maupun menyiapkan diri secara mental.

“Melalui Pagi (Panara Berbagi), Panara Course telah berhasil menyelenggarakan sekitar 50 sesi dan terus berjalan dengan jumlah peserta lebih dari 5.000," ungkap Direktur Utama Panara Course Ahmad Najmul Ma’arij melalui rilis resmi (15/11/2023).

"Pada acara tersebut, peserta dapat menanyakan apapun berkaitan dengan materi kepada para mentor kami. Tak hanya itu, mereka juga bisa sharing apapun berkaitan dengan seleksi pendaftaran bersama alumni kami yang sudah berkiprah di TNI Polri ataupun Sekolah Kedinasan,” sambungnya.

Lembaga yang berada dalam naungan PT Pendidikan Abdi Negara ini mengemas program "Pagi" (Panara Berbagi) dalam berbagai bentuk acara baik seminar offline maupun online .

"Program ini diadakan secara gratis karena Panara Course ingin menjadikan calon abdi negara yang memiliki karakter positif dan mental yang kuat," ujar Ahmad Najmul Ma’arij.

Ahmad menjelaskan, Panara Course yang didirikan dua purnawirawan jenderal TNI dan Polri serta 3 pendiri lainnya ini, tersebar di berbagai kota di Indonesia dan telah meluluskan 500 lebih alumni berprestasi, dan memiliki 50 lebih pengajar profesional.

Program Panara Berbagi, jelas Ahmad, merupakan program sosial dengan tujuan membantu anak-anak muda dalam mempelajari materi-materi yang ada pada pendaftaran Taruna TNI Polri maupun Sekolah Kedinasan dan juga program pengembangan diri lain.

Kelas Mental Positif

Tak hanya berbagi pembelajaran tentang berbagai materi seleksi, Program Pagi juga memberikan kelas ‘Mental Positif” sebagai salah satu komitmen Panara Course dalam mengembangkan mental unggul bagi generasi muda.

Baca juga: Tertarik Sekolah Kedinasan Poltek Nuklir? PMB 2024 Segera Dibuka

Ahmad Najmul Ma’arij menjelaskan, kelas "Mental Positif" menghadirkan narasumber Stefanny Imelda Cristy yang merupakan brand ambassador (BA) Panara Course dengan berbagai prestasi antara lain Miss Grand Tourism Indonesia 2022, dan Miss Glamour Look International 2022. 

“Tentunya keterampilan dan pola pikir ini akan dibentuk agar siswa dapat menghadapi tantangan, mengatasi hambatan, dan mencapai tujuan para siswa kami," ujar Ahmad Najmul Ma’arij.

"Tak hanya itu, para siswa juga akan mempelajari kekuatan dalam berpikir positif, membangun ketahanan, mengelola stres, dan meningkatkan kepercayaan diri,” tambahnya.

“Mentor kami yang berpengalaman akan membimbing para siswa untuk mengembangkan sikap mental yang kuat. Kami berharap dengan kelas mental positif ini akan dapat memberdayakan siswa kami untuk menghadapi situasi apa pun dengan keberanian dan optimisme,” sambungnya.

Kelas Mental Positif Panara Course telah berlangsung dan mengangkat topik tentang Tes Psikologi untuk Karir, Psikologi Pribadi, dan Keseimbangan Emosional dan dilaksanakan secara daring sehingga siapapun bisa bergabung.

Progam Panara Berbagi merupakan program pengenalan proses pendaftaran abdi negara dan pengembangan diri.

Baca juga: Siswa SMK Bisa Daftar Sekolah Kedinasan STAN, STIS, IPDN? Cek Infonya

 

"Ke depan, program ini diharapkan dapat selalu direspon baik oleh para peserta dan bisa semakin memperkenalkan Panara Course secara masif di seluruh Indonesia," harap Ahmad Najmul Ma’arij.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com