Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

7 Keuntungan Ikut Kampus Mengajar, Pendaftaran Masih Buka

Kompas.com - 11/11/2023, 20:34 WIB
Mahar Prastiwi,
Albertus Adit

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Pendaftaran Kampus Mengajar angkatan 7 masih dibuka hingga 24 November 2023 mendatang.

Mahasiswa yang memenuhi kriteria untuk mendaftar program Kampus Mengajar ini masih bisa melakukan pendaftaran.

Mahasiswa yang ingin ikut program Kampus Mengajar bisa mendaftarkan diri melalui https://kampusmerdeka.kemdikbud.go.id/program/mengajar

Sebagai mahasiswa baru, tentu ada yang belum tahu, apa saja keuntungan mengikuti program Kampus Mengajar dari Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemendikbud Ristek) ini.

Baca juga: Pendaftaran Kampus Mengajar Dibuka 1 November, Ada Uang Saku Rp 1,2 Juta

Keuntungan ikut Kampus Mengajar

Kampus Mengajar bertujuan untuk membekali mahasiswa dengan beragam keahlian dan keterampilan dengan menjadi mitra guru untuk berinovasi dalam pembelajaran, pengembangan strategi, dan model pembelajaran yang kreatif, inovatif, dan menyenangkan.

Program Kampus Mengajar membuka ruang bagi mahasiswa untuk bisa mengaplikasikan keahlian serta ilmu pengetahuan mereka dalam membantu siswa di satuan pendidikan dasar. Program ini memberikan kesempatan bagi mahasiswa untuk mengaktualisasikan minat, semangat, dan keinginan mahasiswa.

Dilansir dari laman Pusat Informasi Kampus Merdeka, Sabtu (11/11/2023) berikut keuntungan ikut Kampus Mengajar yang perlu diketahui mahasiswa:

1. Mendapatkan konversi 20 SKS

2. Mendapatkan sertifikat kepesertaan Program Kampus Mengajar

3. Mendapatkan bantuan biaya hidup bulanan senilai Rp 1.200.000

4. Mendapatkan bantuan dana UKT yang diberikan secara at cost atau sesuai dengan nominal UKT masing-masing perguruan tinggi dengan maksimal dana UKT yang diberikan senilai Rp 2.400.000.

Baca juga: 3 Tips Digital Marketing bagi Pemula, Tertarik Coba?

Bagi mahasiswa yang telah mendapatkan bantuan biaya hidup dari beasiswa pemerintah lainnya, maka biaya yang diterima merupakan selisih dari uang yang diterima dari beasiswa.

5. Kesempatan menjadi agen perubahan untuk pendidikan Indonesia

6. Menjadi mitra guru untuk berinovasi dalam pembelajaran, pengembangan strategi dan model pembelajaran literasi dan numerasi yang kreatif, inovatif dan menyenangkan, serta mendamipingi pengembangan adaptasi teknologi

7. Mengasah keterampilan kepemimpinan dan empati sosial: berfikir kritis, pemecahan masalah, manajemen kelompok, jiwa kepemimpinan, inovasi dan kreativitas, serta komunikasi

Baca juga: Cara Daftar Kampus Mengajar Angkatan 7, Ada Uang Saku dan Bantuan UKT

Halaman:


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com