Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

5 Rekomendasi Film untuk Belajar Bahasa Inggris bagi Pemula

Kompas.com - 29/10/2023, 20:00 WIB
Carissa Juwita,
Ayunda Pininta Kasih

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Bahasa Inggris tidak hanya penting bagi mereka yang ingin melamar beasiswa ke luar negeri, tetapi juga penting jika kamu ingin mengembangkan karier.

Jika kamu memiliki kemampuan bahasa Inggris, maka peluang untuk bekerja di perusahaan multinasional kian terbuka lebar.

Salah satu cara yang efektif untuk meningkatkan kemampuan bahasa Inggris ialah dengan menonton film-film berbahasa Inggris.

Selain menjadi hiburan, menonton film juga bisa menambah kosakata baru hingga memahami tata bahasa.

Baca juga: Beasiswa Persiapan Studi S2-S3 Luar Negeri bagi Lulusan S1 dan S2

Dilansir dari lembaga bimbingan bahasa Inggris Titik Nol English pada Jumat (27/10/2023), berikut 5 rekomendasi film yang cocok untuk belajar bahasa Inggris bagi pemula:

1. Toy Story

Film yang menceritakan kisah petualangan para mainan milik Andy. Film ini dapat digunakan untuk belajar bahasa Inggris karena percakapannya menggunakan kosakata yang sederhana dan pelafalan dari pengisi suara yang cukup jelas. Film ini cocok untuk ditonton untuk semua usia.

2. The Social Network

Film yang menceritakan tentang kisah awal berdirinya Facebook. Percakapan dalam film ini mudah dipahami dan memiliki beberapa istilah tentang teknologi yang bisa kamu cek sendiri artinya di kamus. Istilah tersebut dapat menambah pengetahuan kamu.

Baca juga: 5 Podcast untuk Meningkatkan Listening Bahasa Inggris

3. The Sound of Music

Film musikal yang menggunakan aksen Amerika dan artikulasi setiap pemainnya sangat jelas. Dengan demikian, kamu dapat memahami apa yang setiap pemain bicarakan dengan lebih mudah.

4. Cast Away

Film yang unik karena hanya ada satu pemain yaitu Chuck Noland. Berisikan banyak monolog dengan pengucapan yang lambat sehingga bisa melatih kemampuan listening dan pronunciation.

Baca juga: Ini Tips Belajar Bahasa Inggris dalam Waktu 7 Hari

5. To All The Boys I’ve Loved Before

Film yang menceritakan kehidupan remaja SMA di Amerika Serikat. Bahasa yang digunakan adalah bahasa anak muda di Amerika sehari-hari dan dilengkapi dengan berbagai macam slang. Melalui film ini, kamu bisa mendapatkan banyak kosakata gaul dalam bahasa Inggris.

Itulah 5 rekomendasi film yang cocok ditonton untuk belajar bahasa Inggris bagi pemula.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com