Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Implementasi Kurikulum Merdeka, Sekolah Pribadi Premiere Donasikan 500 Buku "Jalan Nabi"

Kompas.com - 13/10/2023, 21:58 WIB
Yohanes Enggar Harususilo

Penulis

KOMPAS.com - Sekolah Pribadi Premiere, Grand Depok City, Depok, Jawa Barat, menggelar aksi sosial dengan mendonasikan buku sirah "Jalan Nabi" kepada 500 anak yatim serta duafa (13/10/2023). Kegiatan ini merupakan kerja sama Sekolah Pribadi Premiere dan Dinas Sosial Kota Depok, serta Majalah Mata Air.

Kegiatan ini dilaksanakan seiring dengan digelarnya lomba nasional membaca sirah Nabi Muhammad SAW yang mengangkat tema "Semua Membacanya 2023".

Penyerahan buku ini dilakukan Wali kota Depok KH. Mohammad Idris didampingi Kepala Dinas Sosial Kota Depok Asloe'ah Madjri, dan Kepala SD-SMP-SMA Pribadi Premiere School Husen Abdillah, dan GM Pribadi Premiere School Fatih Pasaoglu.

"Atas nama pribadi dan pemerintah kota Depok saya berterima kasih kepada sekolah Pribadi Premiere School atas penyelenggaraan acara tingkat nasional ini," ungkap Wali kota Depok, Mohammad Idris seperti dikutip dari rilis resmi, Jumat (13/10/2023).

"Kegiatan semacam ini bisa dicontoh oleh sekolah lainnya," tambah Mohammad Idris.

Kepala Sekolah SD-SMP-SMA Pribadi Premiere School Husen Abdillah menjelaskan, lomba literasi "Semua Membacanya 2023" bertujuan mendorong budaya membaca masyarakat dan juga peserta didik.

Di dalam buku "Jalan Nabi" ada kisah-kisah teladan, beragam contoh akhlak mulia, dan pengajaran-pengajaran yang disampaikan Nabi Muhammad SAW untuk dijadikan teladan bagi seluruh umat manusia.

"Untuk tahun sebelumnya selain membaca dan bercerita juga ada kegiatan menulis, untuk kali ini kamj kembali ke format awal, yakni bercerita sesuai program pemerintah untuk meningkatkan literasi," katanya.

Sebagai informasi, pendaftaran lomba ini juga diperpanjang untuk menarik lebih banyak peserta. Sejauh ini sudah ada 3.000 peserta yang terdaftar.

"Alhamdulillah sudah tembus tiga ribuan peserta dan insyaallah akan bertambah lagi karena pendaftaran masih dibuka," ungkap Husen. Untuk penilaian lomba ini akan dilaksanakan pada 12 November 2023, dan digelar secara online.

Baca juga: 38.161 Madrasah Telah Implementasikan Kurikulum Merdeka

Implementasi Kurikulum Merdeka

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com