Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

4 Bakal Calon Rektor Universitas Jambi periode 2024-2028

Kompas.com - 02/10/2023, 18:27 WIB
Dian Ihsan

Penulis

KOMPAS.com - Senat Universitas Jambi (Unja) melaksanakan kegiatan Rapat Senat UNJA yang membahas tentang "Penyampaian Terkait Penetapan Bakal Calon Rektor 2024-2028 dan Pengambilan Nomor Urut Bakal Calon" di Ruang Senat Gedung Rektorat Lantai III Unja Mendalo, pada Jumat (29/9/2023).

Rapat dihadiri Ketua Senat Unja, Prof. Syamsurijal Tan, Sekretaris Senat Unja, Prof. Adriani, Ketua Pelaksana Pemilihan Rektor Unja, Dr. Taufik Yahya, empat Bakal Calon Rektor Una, beserta 38 anggota Senat secara luring dan 11 anggota secara daring.

Baca juga: Rektor UAD Gapai Gelar Guru Besar

Dari proses pengundian nomor urut Bakal Calon Rektor Unja periode 2024-2028 didapati hasil sebagai berikut:

a. Nomor urut 1: Prof. Haryadi.

b. Nomor urut 2: Prof. Nurhayati.

c. Nomor urut 3: Prof. Sutrisno.

d. Nomor urut 4: Prof. Helmi.

Setelah melaksanakan pengambilan nomor urut bakal calon, selanjutnya Senat Unja akan menuju persiapan untuk tahap penyaringan 3 calon rektor terpilih yang direncanakan pada 24 Oktober 2023.

Ketua Senat Unja, Prof. Syamsurijal Tan menyampaikan pesannya untuk para bakal calon rektor Unja.

Baca juga: 5 Perwira TNI AD Lulus S2 di UI dengan IPK di Atas 3,86

"Para kandidat diharapkan bisa menjaga kesehatan sampai hari H, jangan sampai sakit dan semoga selalu sehat," kata dia dikutip dari laman Unja, Senin (2/10/2023).

Ketua Panitia Pemilihan Rektor Unja, Dr. Taufik Yahya menjelaskan terkait jadwal penetapan bakal calon rektor dan pengambilan nomor urut yang dipercepat.

"Sehubung dengan penetapan bakal calon rektor itu bukan dipercepat tetapi berkaitan dengan tidak adanya perpanjangan masa pendaftaran, ketika 4 calon sudah terpenuhi maka bisa dilangsungkan penetapan bakal calon oleh Senat Universitas," sebut dia.

Baca juga: UIII Buka 2 Prodi Baru di 2023

"Jadwal selanjutnya bagi jadwal pemilihan rektor Unja ini sesuai dengan jadwal yang ada. Mulai hari ini akan disiapkan pengumuman untuk esok hari sudah bisa menampilkan baliho untuk pengumuman bakal calon Rektor Unja periode 2024-2028," sambung Taufik.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com