Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

5 Sekolah Kapal Pesiar Terbaik di Indonesia, Rekomendasi Ditjen Vokasi

Kompas.com - 27/09/2023, 17:05 WIB
Mahar Prastiwi,
Dian Ihsan

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Bagi yang suka jalan-jalan ke luar negeri sekaligus bekerja dan mendapatkan gaji tinggi, menjadi kru kapal pesiar bisa jadi pilihan.

Agar kamu bisa bekerja menjadi kru di kapal pesiar, kamu harus mengenyam pendidikan khusus. Kamu bisa mengambil Jurusan Perhotelan dan Kapal Pesiar.

Dilansir dari laman Direktorat Jenderal Pendidikan Vokasi Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Ditjen Vokasi Kemendikbud Ristek), Rabu (27/9/2023), berdasarkan data penerima bantuan pemerintah (banper) Kemendikbud Ristek di tahun 2021-2022, bidang perhotelan dan kapal pesiar termasuk ke dalam lima besar bidang keterampilan dengan peminat yang banyak.

Bagi siswa yang baru mencari informasi terkait sekolah kapal pesiar terbaik di Indonesia, Ditjen Vokasi Kemendikbud Ristek memberikan beberapa rekomendasi.

Baca juga: 18 Sekolah Islam Terbaik di Jakarta, Ada SMA Islam Al-Azhar 1

Sekolah kapal pesiar terbaik di Indonesia

Jika kamu ingin bekerja menjadi kru kapal pesiar, kamu bisa memilih lembaga kursus dan pelatihan (LKP) yang tepercaya dan terakreditasi agar penyaluran kerja dan ilmu yang kamu dapatkan bisa menjadi bekal.

Belajar di sebuah tempat kursus bisa menjadi pilihan karena tidak memerlukan waktu yang banyak sehingga sangat cocok bagi kamu yang ingin segera berkarier di dunia kapal pesiar.

Berikut 5 sekolah pesiar terbaik di Indonesia rekomendasi dari Ditjen Vokasi Kemendikbud Ristek.

1. NCL Madiun

Bagi siswa yang berada di Madiun, Jawa Timur, sekolah kapal pesiar NCL Madiun ini bisa jadi pilihan.

Kamu dapat mengikuti program satu tahun Sekolah Perhotelan dan Kapal Pesiar di NCL Madiun. LKP pernah mendapatkan penghargaan sekolah hotel dan kapal pesiar terbaik di tahun 2017.

Dengan alumni yang sudah mencapai lebih dari 3.000 orang, NCL Madiun berhasil menghadirkan tenaga kerja di bidang perhotelan dan kapal pesiar level internasional.

Baca juga: Syarat Masuk MAN Insan Cendekia Serpong, Sekolah Terbaik di Indonesia

2. Neptune Cruise

Satu lagi sekolah pesiar terbaik di Indonesia yang masuk dalam daftar rekomendasi Ditjen Vokasi Kemendikbud Ristek. Yakni Neptune Cruise di Kediri, Jawa Timur.

Neptune Cruise mempersiapkan lulusan andal di bidang perhotelan dan kapal pesiar sejak tahun 2008.

LKP ini pun pernah meraih penghargaan sebagai LKP berprestasi nasional Kemendikbudristek RI tahun 2018.

Pembelajaran yang diterapkan di Neptune Cruise 80 persen praktik dan berstandar industri dan dunia kerja membuat LKP ini menjadi salah satu pilihan yang terbaik.

Bagi kamu yang di luar Kediri dan tertarik belajar di Neptune Cruise, tak perlu khawatir, karena LKP ini menyediakan fasilitas indekos bagi peserta didik luar daerah.

Halaman:


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com