Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

7 Universitas Swasta di Solo dan Akreditasinya, Ada Kampusmu?

Kompas.com - 14/07/2023, 16:06 WIB
Mahar Prastiwi,
Dian Ihsan

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Calon mahasiswa yang berada di Solo, ada sejumlah universitas swasta dengan akreditasi A atau Unggul.

Universitas swasta di Solo dengan akreditasi A atau Unggul ini bisa dijadikan alternatif calon mahasiswa yang mungkin belum diterima di perguruan tinggi negeri (PTN).

Namun selain akreditasi A maupun Unggul, kamu juga bisa memilih kuliah di kampus dengan akreditasi B.

Mengetahui akreditasi kampus tujuan itu penting agar kamu melihat kualitas kampus sebelum memilihnya untuk dijadikan kampus untuk melanjutkan pendidikan.

Baca juga: 5 Persiapan Ikuti MPLS 2023 di Sekolah, Siswa Baru Cek

Universitas swasta di Solo dan akreditasinya

Merangkum data dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN PT), Jumat (14/7/2023) berikut universitas swasta di Solo akreditasi A, Unggul, Baik Sekali dan B yang bisa kamu pilih.

1. Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS)

Salah satu universitas swasta terbaik di Indonesia yang berada di Surakarta ini punya akreditasi Unggul. Akreditasi Unggul yang dimiliki UMS ini masih berlaku hingga 28-12-2026.

2. Universitas 'Aisyiyah Surakarta

Universitas 'Aisyiyah Surakarta berhasil mengantongi akreditasi Baik Sekali. Bahkan akreditasi ini masih berlaku hingga 29-12-2026. Kampus ini berada di Jalan Ki hajar Dewantara Nomor 10, Kentingan, Jebres, Surakarta, Jawa Tengah.

3. Universitas Islam Batik

Akreditasi Islam Batik adalah B dan berlaku hingga 13-2-2026. Calon mahasiswa bisa memilih kampus Islam Batik yang berada di Jalon Agus Salim Nomor 10, Sondakan, Kecamatan Laweyan, Kota Surakarta, Jawa Tengah 57147 sebagai kampus untuk melanjutkan pendidikan.

4. Universitas Setia Budi

Akreditasi Universitas Setia Budi punya akreditasi Baik Sekali. Akreditasi Baik Sekali dari Universitas Setia Budi berlaku hingga 13-9-2027.

Meski belum meraih akreditasi Unggul, namun pencapaian akreditasi Baik Sekali ini juga cukup bagus dan bisa dijadikan alternatif calon mahasiswa yang ingin kuliah di kampus swasta.

Universitas Setia Budi beralamat di Jalan Letjen Sutoyo, Mojosongo, Kec. Jebres, Kota Surakarta, Jawa Tengah.

Baca juga: Biaya Kuliah UPN Veteran Jakarta Jalur Mandiri 2023

Halaman:

Artikel ini merupakan bagian dari Lestari KG Media, sebuah inisiatif untuk akselerasi Tujuan Pembangunan Berkelanjutan. Selengkapnya

A member of


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com