Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Binus Buka 6 Ekstrakurikuler bagi Siswa SMA, Ada Belajar Investasi

Kompas.com - 10/07/2023, 12:37 WIB
Mahar Prastiwi,
Dian Ihsan

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Universitas Bina Nusantara atau Binus University ada program baru yang bisa dimanfaatkan siswa kelas 12.

Ada banyak bidang yang dapat kalian pilih sesuai dengan bakat dan minat kalian. Di tiap pertemuan kegiatan ekstrakurikuler ada topik yang menarik yang disampaikan.

Ada 6 ekstrakurikuler yang ditawarkan bagi siswa kelas 12. Ekstrakurikuler ini ada yang membahas soal investasi, bisnis kuliner, hukum hingg bahasa Jepang dan Mandarin.

Melansir akun Instagram @binusambassador, Senin (10/7/2023) berikut 6 ekstrakurikuler dari Binus University yang bisa kamu coba.

Baca juga: 5 Jurusan yang Sedikit Peminat tapi Peluang Kerja Besar

1. Analysis Techniques for Stock Investing

Kegiatan ekstrakurikuler untuk siswa kelas 12 ini bertujuan agar para siswa dapat memahami teknik analisa yang umum digunakan dalam investasi saham seperti analisa fundamental dan analisa teknikal.

Kegiatan ekstrakuliner dari Binus ini diselenggarakan dalam 8 kali pertemuan dan tiap pertemuan memiliki durasi 60 menit.

Jadwal kegiatan ekstrakurikuler ini diadakan tiap Selasa pukul 16.00 hingga 17.00.

2. Introduction to Becoming a Master Chef and Managing a Profitable Restaurant Business

Kegiatan ekstrakuliker yang satu ini cocok bagi siswa yang punya passion di bidang bisnis kuliner.

Ekstrakurikuler ini mengajak siswa mempelajari dan mengaplikasikan secara konsep dan praktik mengenai industri culinary dan restaurant. Selain itu juga memahami teknik dasar menjadi Master Chef dan aspek operasional dalam mengelola restorat.

Ekstrakuliner ini juga diadakan dalam 8 kali pertemuan dengan durasi 60 menit tiap pertemuan. Jadwal ektrakurikuler ini tiap hari Rabu pukul 16.00 hingga 17.00.

Baca juga: Belum Lolos SMA Negeri, Ini 5 Sekolah Swasta Terbaik di Jakarta Timur

3. Book and Movie Discussion (in English)

Ekstrakurikuler dari Binus yang satu ini cocok bagi siswa yang suka belajar bahasa Inggris. Agar kamu makin terampil menggunakan bahasa Inggris, ektrakurikuler ini bisa kamu coba.

Ekstrakurikuler ini bertujuan agar siswa mampu menceritakan pemahaman terhadap cerita dan menyampaikan pemikiran mereka tentang isu-isu tersirat dan tersurat yang ada dalam buku dan film populer.

Ekstrakuliner ini juga diadakan dalam 6 kali pertemuan dengan durasi 60 menit tiap pertemuan. Jadwal ektrakurikuler ini tiap hari Kamis pukul 16.00 hingga 17.30.

4. Pengenalan Hukum Bisnis dan Hukum Siber bagi Siswa

Ekstrakurikuler ini bertujuan agar siswa memahami hukum yang berkaitan dengan hukum bisnis dan hukum yang berkaitan dengan pemanfaatan teknologi dalam penggunaan media sosial dan platform digital lainnya.

Ekstrakuliner ini juga diadakan dalam 8 kali pertemuan dengan durasi 60 menit tiap pertemuan. Jadwal ektrakurikuler ini tiap hari Selasa pukul 16.00 hingga 17.30.

Halaman:


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com