Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sekolah Semesta Semarang Bagikan 3.000 Lebih Paket Daging Kurban

Kompas.com - 29/06/2023, 19:45 WIB
Yohanes Enggar Harususilo

Penulis

KOMPAS.com - Sekolah Semesta, Semarang, Jawa Tengah, kembali menggelar pemotongan hewan kurban pada Hari Raya Idul Adha 2023. Sebanyak lebih dari 3.000 paket daging kurban dibagikan kepada masyarakat kurang mampu di sekitar sekolah.

"Ini memang kegiatan tahunan sekolah Semesta, setiap Idul Adha kita lakukan pemotongan hewan yang kemudian dagingnya di bagikan ke warga sekitar sekolah juga masyarakat yang kurang mampu," kata Andya, Ketua Panitia Kurban Sekolah Semesta melalui rilis resmi (29/6/2023).

Andya menerangkan ada 34 hewan kurban terdiri dari 32 sapi dan 2 kambing yang dipotong pada Idul Adha tahun ini. 

"Paket daging kurban ini juga dibagikan ke dua sekolah Semesta lainnya di Jangli dan Srondol. Kalau untuk kampus Semesta di Gunungpati kita bagikan kurang lebih 500 lebih paket daging kurban kepada masyarakat di sekitar lingkungan sekolah," ungkapnya.

Andya juga menegaskan, seluruh paket daging kurban layak dikonsumsi karena seluruh hewan kurban yang disumbangkan telah dicek terlebih dahulu.

"Hewan kurban sumbangan berasal dari siswa, orangtua siswa, staf juga alumni Semesta." kata Andya menambahkan.

Sekolah Semesta, Semarang, Jawa Tengah, menggelar pemotongan hewan kurban Hari Raya Idul Adha 2023 dan membagikan lebih dari 3.000 paket daging kepada masyarakat kurang mampu di sekitar sekolah (29/6/2023).DOK. SEKOLAH SEMESTA Sekolah Semesta, Semarang, Jawa Tengah, menggelar pemotongan hewan kurban Hari Raya Idul Adha 2023 dan membagikan lebih dari 3.000 paket daging kepada masyarakat kurang mampu di sekitar sekolah (29/6/2023).

Lebih lanjut, Andya berharap kegiatan ini bisa bermanfaat kepada masyarakat sekitar serta masyarakat yang membutuhkan.

"Semoga kegiatan ini bisa terus berjalan dan bisa memberi banyak manfaat kepada warga sekitar," harapnya.

"Terutama untuk siswa sekolah Semesta melatih kepedulian terhadap sesama, apalagi mereka ada tabungan kurban dan memang anak-anak dilatih dan targetnya bisa berkurban tiap tahunnya," jelas Andya.

Baca juga: Menengok Perayaan Idul Adha dari Berbagai Negara di Dunia

Dalam kesempatan sama, ia juga menjelaskan saat ini Sekolah Semesta masih membuka PPDB untuk ajaran 2023/2024. "Sekolah Semesta juga menyediakan beasiswa prestasi dengan nilai rapor bagi warga kota Semarang dan sekitarnya," tutupnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com