Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Seremoni Kelulusan Kelas 2023, Pimpinan SWA Ajak Lulusan Terus Bertumbuh

Kompas.com - 01/06/2023, 19:18 WIB
Yohanes Enggar Harususilo

Penulis

KOMPAS.com - Sinarmas World Academy (SWA) menggelar seremoni kelulusan kelas 2023 pada 31 Mei 2023 di BSD, Kota Tangerang Selatan, Banten. Dalam kesempatan tersebut disampaikan berbagai prestasi capaian para lulusan.

Dalam rilis resmi SWA (1/6/2023) disampaikan, lulusan tahun ini menunjukkan prestasi membanggakan di mana sebanyak 70 persen lulusan berhasil diterima di universitas-universitas yang termasuk dalam peringkat 100 teratas dunia.

Sebanyak 54 persen lulusan berhasil meraih penerimaan di universitas-universitas yang masuk dalam peringkat 50 teratas dunia. Selain itu sebanyak 62 persen dari  juga berhasil menerima sejumlah beasiswa yang diperoleh dari universitas-universitas tersebut.

Dalam pidato seremoni kelulusan, Chairman SWA Anton Mailoa menyampaikan, para lulusan diibaratkan seperti pohon yang tumbuh dari benih dan menjulang tinggi.

"Mereka juga telah tumbuh dan berkembang dengan melewati berbagai tantangan serta menunjukkan ketekunan sepanjang masa pendidikan mereka di SWA," ungkap Anton Mailoa.

"Seperti pohon, lulusan diharapkan untuk terus bertumbuh dan mampu beradaptasi dengan berbagai perubahan dan tantangan di masa depan, serta dapat memberikan kontribusi positif bagi masyarakat dan dunia di sekitar mereka," lanjutnya.

Seremoni kelulusan kelas 2023 Sinarmas World Academy (SWA) digelarpada 31 Mei 2023 di BSD, Kota Tangerang Selatan, Banten.DOK. SWA Seremoni kelulusan kelas 2023 Sinarmas World Academy (SWA) digelarpada 31 Mei 2023 di BSD, Kota Tangerang Selatan, Banten.

Ia juga menyampaikan, acara ini menandai tonggak penting bagi para lulusan yang telah berhasil mencapai prestasi membanggakan sepanjang perjalanan pendidikan mereka di SWA.

"SWA dikenal sebagai lembaga pendidikan yang berkomitmen untuk memberikan pendidikan berkualitas tinggi, menciptakan lingkungan belajar yang mendukung, serta membantu siswa untuk mencapai potensi mereka secara penuh," jelas Anton Mailoa.

"Hasil luar biasa yang diraih oleh lulusan tahun ini adalah cerminan dari nilai-nilai dan keunggulan yang ditanamkan dalam pendidikan di SWA," pungkasnya.

Joshua Dirga, peraih Valedictorian Award, penghargaan tertinggi bagi lulusan terbaik dalam pencapaian akademis tahun 2023 keberhasilan yang dicapai oleh lulusan 2023 merupakan hasil perjuangan dari awal mula sampai dengan hari kelulusan.

"Perjuangan ini tidak lepas dari dukungan dan peran orangtua yang telah membentuk masing-masing individu dalam mencapai keberhasilan masing-masing," ungkap Joshua yang berhasil diterima di Cornell University, New York, Amerika Serikat.

Baca juga: Rayakan Momen Kelulusan, ITB Gelar Wisuda April 2023 dengan Rangkaian Acara Seru

Sebagai informasi, SWA menerapkan IB Diploma Programme (DP) dan telah mengembangkan program penjurusan Business, Engineering, Science and Technology (BEST) yang dimulai sejak kelas 9.

Di kelas 11 dan 12, siswa SWA akan menyelesaikan IB Diploma Programme, yaitu pelajaran 2 tahun pra-universitas dalam mempersiapkan siswa meraih universitas internasional.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Artikel ini merupakan bagian dari Lestari KG Media, sebuah inisiatif untuk akselerasi Tujuan Pembangunan Berkelanjutan. Selengkapnya

A member of
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com