Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ingin Anak Gemar Baca Buku Bahasa Inggris? Dapatkan Kiatnya di Webinar TBI x Kompas.com

Kompas.com - 26/10/2022, 12:57 WIB
Andia Christy,
Ayunda Pininta Kasih

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Bagi anak, membaca buku amat bermanfaat dalam memberikan wawasan baru di luar lingkungan sekitar. Atas dasar itu, membangkitkan kecintaan anak dalam membaca buku menjadi perlu. Salah satunya buku berbahasa Inggris yang dapat meningkatkan kemampuan berkomunikasi global.

Penguasaan bahasa Inggris menjadi hal yang penting, terutama bagi anak-anak untuk mempersiapkan masa depan mereka.

Baca juga: Ingin Lebih Lancar Bahasa Inggris? TBI: Bisa dengan Menonton Film

Pada era sekarang ini, kemampuan berbahasa Inggris sudah menjadi kebutuhan untuk bersosialisasi, penunjang pendidikan, hingga bersaing di dunia kerja.

Memperkenalkan anak untuk rajin membaca buku khususnya dalam bahasa Inggris akan melatih kemampuan daya berpikir anak sejak dini dan melatih kefasihan dalam berkomunikasi bahasa asing.

Sedari dini orangtua perlu mengasah kemampuan komunikasi dua arah baik secara verbal maupun visual. Salah satunya melalui membaca buku.

Marketing Communication and PR Manager The British Institute (TBI), Diah Pratiwi Soehendro mengatakan bahwa kemampuan berbahasa Inggris saat ini harus dikuasai. Bahkan bukan hanya dari sisi anak melainkan juga orang tua.

“Kontribusi orang tua sangat diperlukan dalam proses pembelajaran anak agar sinergitas kemampuan anak dan orang tua dapat berjalan lebih efektif dan menyeluruh. Kesempatan ini pun bisa dipakai untuk lebih dekat dengan anak dan dapat berkomunikasi lebih jauh dengan mereka,” ucap Diah.

Baca juga: Tips Sukses Bangun Personal Branding, TBI: Perkuat Akurasi Bahasa Inggris

Menjawab hal itu, English Day persembahan The British Institute (TBI) dengan Kompas.com akan hadir kembali bulan ini dengan tema “Raising Your Children to be Readers: What Parents Can Do to Help Children to Become English Readers”.

Bergabung di komunitas English Day seperti ini tentu akan sangat membantu dalam menemukan sesama pembelajar bahasa Inggris yang mempunyai minat dan tujuan sama tanpa merasa tidak percaya diri.

English Day ini membantu sebagai tempat pengembangan keterampilan dan portal bertemunya lintas generasi yang dikemas dalam webinar interaktif.

Terutama dengan program yang disajikan dengan topik yang menarik setiap bulannya.

Melalui webinar dengan topik yang menarik setiap bulannya, peserta dapat berinteraksi dan belajar bahasa Inggris bersama dengan lebih mudah serta menyenangkan.

TBI hadir di tengah masyarakat sebagai mitra pendamping dalam pembelajaran bahasa Inggris sejak dini.

“Kami sebagai komponen pengelola proses pembelajaran tidak lupa turut melibatkan orang tua dalam setiap journey agar anak terpantau dengan baik. Peran orangtua sangat dibutuhkan dalam proses pengembangan diri pada anak sejak dini,” tambah Diah.

Baca juga: TBI: Tips Membuat Konten Media Sosial yang Menarik lewat Teknik Brainstorming

Materi–materi belajar-mengajar TBI yang diberikan telah dirancang dan ditujukan untuk melengkapi proses belajar bagi para pelajar dan pengajar dari segala lapisan umur dan tingkat kemampuan.

Bagi orangtua yang ingin tahu lebih banyak bagaimana mengajarkan bahasa Inggris anak melalui budaya membaca, jangan lewatkan English Day TBI x Kompas.com bulan ini.

Kamu dapat langsung melakukan registrasi dengan klik http://bit.ly/KOMPASCOMTBIEnglishDay-Oktober

Untuk informasi lebih lanjut mengenai program–program kursus bahasa Inggris bisa pula mengunjungi http://www.tbi.co.id/

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com