Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Siswa Ikuti Program Pathway, Maka Dapat 5 Manfaat Ini

Kompas.com - 24/10/2022, 23:12 WIB
Dian Ihsan

Penulis

KOMPAS.com - Program Pathway adalah program untuk mewujudkan kuliah di universitas luar negeri, baik pendidikan Sarjana atau Pascasarjana.

Program ini menjadi satu solusi tepat untuk memenuhi kualifikasi pendidikan Sarjana internasional, yang akhirnya menjadi jembatan untuk mempelajari dan mendapatkan persiapan secara matang.

Baca juga: 2 Sekolah Kedinasan Tidak Gunakan Syarat Tinggi Badan, Ini Dia

Tidak heran apabila program ini semakin menjadi incaran sebagai jalur para siswa melanjutkan studi mereka keluar negeri.

Dengan mengikuti program Pathway, setidaknya para siswa akan mendapatkan 5 manfaat.

Di antaranya membantu penyesuaian proses pembelajaran dan akademis, mempersiapkan mental culture shock dan bahasa, lalu mempersiapkan soft skill atau keahlian yang dibutuhkan untuk pilihan jurusan.

Kemudian, membantu adaptasi menjadi lebih mudah, membangun rasa percaya diri, kuliah menjadi lebih hemat, dan bisa mendapatkan transfer secara mulus ke universitas terkemuka dunia.

USG Education sebagai international education provider terintegrasi di Indonesia terus berinovasi guna memberikan solusi pilihan Pathway kepada para siswa yang ingin kuliah di luar negeri.

Demi memajukan SDM yang cakap, kompeten dan mampu bersaing dalam panggung globalisasi, USG Education melalui salah satu programnya, UIC College kembangkan jalur program studi internasional Bersama Singapore Institute of Management Global Education (SIM GE) melalui Program UIC College-SIM GE, Diploma in Management Studies.

Baca juga: Mendikbud: Program Merdeka Belajar di Kalbar Sudah Dirasakan Para Guru

Kerja sama ini diresmikan pada 29 September 2022 di Jakarta.

Program kerjasama UIC College-SIM GE akan sangat menguntungkan para siswa, karena mereka dapat belajar terlebih dahulu selama 15 bulan di Jakarta di salah satu kampus USG Education, yaitu Pondok Indah Campus.

Lalu menyelesaikan proses studi serta mendapatkan gelar sarjana selama 1,5 tahun di Singapura (sesuai pilihan jalur studi)

Keunggulan dari program perkuliahan 15 bulan di Jakarta dan 1,5 tahun di Singapura membuat para siswa lulus dan mendapatkan gelar Sarjana internasional sebagai siswa universitas terkemuka dunia lewat program Singapore Institute of Management di Singapura.

Mereka akan mendapatkan sistem pembelajaran yang sama selama perkuliahan di Jakarta dan Singapura, serta lulus dengan standard degree dari pilihan universitas kelas dunia yang mereka tempuh.

Direktur USG Education, Reza Suriansha menyampaikan dengan sistem pembelajaran yang sama antara Jakarta dan Singapura, program ini menjadi solusi para siswa Indonesia dan orangtua.

Baca juga: Prof. Hariyono Terpilih Jadi Rektor UM Periode 2022-2027

"Jika dibandingkan dengan perhitungan keseluruhan biaya kuliah dan biaya hidup siswa, dapat memangkas biaya kurang lebih 50 persen dibandingkan jika siswa memutuskan untuk langsung kuliah di negara destinasi tujuan mereka," ucap dia dalam keterangannya, Senin (24/10/2022).

Halaman:


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com