Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mahasiswa Kalbis Jadi Lulusan Terbaik Program Double Degree Nanjing Xiaozhuang University

Kompas.com - 21/07/2022, 20:04 WIB
Yohanes Enggar Harususilo

Penulis

KOMPAS.com - Mahasiswa Kalbis Institute, Mathias Yeremia dari Program Studi Informatika berhasil mendapatkan predikat lulusan terbaik Program Double Degree Nanjing Xiaozhuang University Tiongkok di tahun 2022.

Mathias berhasil unggul di antara 10 kandidat lain yang berasal dari universitas negeri dan swasta di Indonesia untuk mendapatkan mendapatkan predikat lulusan terbaik ini.

"Mathias menjadi salah satu bukti nyata bahwa mahsiswa Kalbis Institute, memiliki kemampuan yang baik untuk bisa bepretasi di level nasional dan internasional," ujar Budi Kurniawan, Wakil Rektor III Bidang Admisi dan Pengembangan Kalbis Institute.

“Kami selalu memotivasi mahasiswa untuk bisa mendapatkan prestasi terbaik, termasuk untuk bisa mendapatkan rekognisi international," ungkap Budi Kurniawan dikutip dari rilis resmi (21/7/2022).

"Prestasi Mathias menjadi bukti nyata upaya kami agar mahasiswa Kalbis bisa mengharumkan nama kampus dan juga Bangsa Indonesia di kancah international,” tambahnya.

Ia mengungkapkan, selain Mathias adapula mahasiswa Kalbis Institute yang mengikuti Program Double Degree ini yaitu Ying Chen dan Patricia, di mana keduanya juga berasal dari Program Studi Informatika Kalbis Institute.

Budi Kurniawan menjelaskan, prestasi ini menjadi permulaan Kalbis Institute menuju International Campus di Indonesia.

"Saat ini Kalbis Institute memang tengah mempersiapkan diri menuju ke International Campus. Untuk itu, Kalbis Institute selalu mendorong mahasiswanya untuk bisa mengikut beberapa program internasional berupa Double Degree Program," kata Budi Kurniawan.

Baca juga: Jadi Penerima KIP Kuliah, Calon Dokter Gigi Ini Lulusan Terbaik Unsoed

Mahasiswa Kalbis Institute Mathias Yeremia (Prodi Informatika) berhasil mendapatkan predikat lulusan terbaik dalam upacara wisuda mahasiswa internasional Nanjing Xiaozhuang University Tiongkok (21/7/2022).DOK. KALBIS INSTITUTE Mahasiswa Kalbis Institute Mathias Yeremia (Prodi Informatika) berhasil mendapatkan predikat lulusan terbaik dalam upacara wisuda mahasiswa internasional Nanjing Xiaozhuang University Tiongkok (21/7/2022).

Dalam kesempatan sama, Budi menyampaikan Kalbis Institute telah menjalin kerja sama Program Double Degree dengan Nanjing Xiaozhung University Tiongkok, International University of Applied Science Jerman.

Selain itu, tambah Budi Kurniawan, pihaknya juga menggelar program International Internship di beberapa negara seperti di Uni Emirat Arab dan masih banyak lagi.

"Terlebih di tahun ini Kalbis Institute juga telah bekerjasama dengan Bright Internship untuk memberikan kesempatan magang bagi mahasiswa di acara FIFA World Cup Qatar 2022," pungkasnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com