Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Siapkan 10 Keterampilan Penting, Inspigo dan BCA Gelar "Skills for 2025"

Kompas.com - 20/07/2022, 18:57 WIB
Yohanes Enggar Harususilo

Penulis

KOMPAS.com - Inspigo, platform pembelajaran untuk meningkatkan keterampilan, bersama dengan BCA menggelar "Skills for 2022". Kegiatan akan digelar secara hibrid pada 4 Agustus 2022, di CGV Grand Indonesia, Jakarta.

Kegiatan dirancang untuk lebih meningkatkan kesadaran akan pentingnya mempersiapkan tenaga kerja, termasuk para lulusan baru (fresh graduate) agar memiliki keterampilan yang dibutuhkan di masa depan.

Menurut data Future of Jobs dari World Economic Forum, 50 persen dari seluruh pekerja di dunia akan membutuhkan peningkatan keterampilan pada tahun 2025.

Para pemberi kerja harus berfokus pada pembekalan pekerja mereka dengan 10 keterampilan yang paling dicari: (1) kemampuan berpikir analitik dan berinovasi, (2) desain teknologi dan programming, (3) kepemimpinan dan memberi pengaruh sosial, serta (4) penbelajar aktif dan strategis.

Selain itu dibutuhkan pula keterampilan untuk; (5) kreatif, orisinal, dan inisiatif, (6) berpikir kritis dan analis, (7) berorientasi servis, (8) kecerdasan emosional, (9) quality control dan safety awareness, serta (10) manajemen diri.

"Sumber Daya Manusia (SDM) merupakan motor penggerak perusahaan dan organisasi. Meningkatkan kapasitas dan keterampilan SDM pada dasarnya adalah pilihan yang tepat sebagai upaya peningkatan kualitas bekerja," jelas I Ketut Alam Wangsawijaya, EVP Transaction Banking Business Development BCA melalui rilis resmi (20/7/2022).

"Kehadiran program dari Inspigo merupakan sarana yang bermanfaat bagi seluruh pekerja maupun calon pekerja dalam meningkatkan skills," tambahnya.

 Dalam acara yang akan dipandu Co-Founder Inspigo Yoris Sebastian ini, akan ada dua keterampilan utama yang dipresentasikan dua pembicara, yaitu

  • "Active Learning and Learning Strategies" oleh Dee Lestari
  • "Leadership and Social Influence" oleh Gita Wirjawan

Baca juga: Erick Thohir: 9 Pekerjaan Ini Butuh 17 Juta Tenaga Kerja pada 2024

Sebagai informasi, Inspigo for Business (IFB) merupakan platform pembelajaran yang mengintegrasikan pembelajaran mikro dan kelas interaktif untuk meningkatkan keterampilan kapan saja dan di mana saja.

IFB menghadirkan aktivitas pembelajaran yang telah dipersonalisasi dengan tujuan masing-masing.

Dengan memberi akses fleksibel kepada pengguna melalui aplikasi smartphone dan situs web ke lebih dari 5.000 materi pembelajaran audio dan video, Inspigo menawarkan pembelajaran menyenangkan.

Mengenai konten di dalamnya, IFB menyediakan materi pembelajaran berkualitas dari para ahli ternama dan C-level executives dari banyak perusahaan serta tech startup terkemuka di Indonesia.

Terlebih, dengan teknologi yang dihadirkan dan materi pembelajaran yang berukuran kecil, IFB bercita-cita untuk mendorong kebiasaan belajar yang berkelanjutan bagi para pemimpin masa depan yang penuh kesadaran.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com