Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Raih Segudang Prestasi Internasional, Mischka dan Devon Cetak Rekor Muri

Kompas.com - 17/01/2022, 18:47 WIB
Yohanes Enggar Harususilo

Penulis

KOMPAS.com - Kakak beradik Mischka Aoki dan Devon Kei Enzo kembali mengukir prestasi. Di awal tahun 2022 ini, Mischka dan Devon meraih penghargaan rekor Muri (Museum Rekor Indonesia) untuk "Kakak Beradik Pemenang Medali Olimpiade Matematika dan Sains Internasional Terbanyak".

Penyerahan penghargaan rekor diserahkan langsung Pendiri dan Ketua Umum MURI,  Jaya Suprana, di Galeri Museum Rekor Indonesia (MURI).

"Kalian adalah dua anak yang berbakat, tapi ingat bahwa mustahil untuk kalian bisa berprestasi sedemikian apabila tidak ada kedua orangtua yang mendukung kemampuan dan prestasti anaknya," ungkap Jaya Suprana dalam menyerahan penghargaan.

Dalam kesempatan sama, Jaya Suprana juga menyampaikan pesan untuk seluruh orangtua di Indonesia untuk terus mendukung dan mengembangkan bakat dan kemampuan setiap anaknya.

Rekor Muri ini diperoleh Mischka Aoki (12 tahun) dan Devon Kei (11 tahun) setelah memenangkan lebih dari 40 medali sepanjang tahun 2021.

Medali yang diraih putera dan puteri dari desainer internasional Winnie Aoki ini, diantaranya Diamond Medal yang dimenangkan Devon Kei dalam ajang WMI Final Round.

Selain itu, pada Desember 2021 lalu, mereka berdua juga kembali mengharumkan nama Indonesia dengan memenangkan 2 Medali Emas, 1 Medali Perak, dan Overall Winner Champion dari Indonesia di ajang IJMO (International Junior Math Olympiad) dan VANDA Global Science Final Olympiad.

Baca juga: Awali 2022 dengan Prestasi, Itenas Bandung Masuk Tiga Besar Anugerah Kerja Sama Diktiristek

Sang adik, Devon Kei selain menduduki posisi rangking pertama dunia dalam Vanda Global Science Final Olympiad, juga menjadi satu-satunya pelajar asal Indonesia yang terpilih untuk menerima Global Math Olympiad Scholar.

Hal ini menjadi istimewa karena hanya terpilih 5 pelajar dari seluruh dunia untuk mendapatkan kesempatan training khusus bersama para pakar matematika dari berbagai negara.

Memberi inspirasi anak bangsa

Halaman:


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com