Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

7 Mahasiswa FEB Uhamka Berpartisipasi di "Business and Entrepreneurship ASEAN 2021"

Kompas.com - 28/08/2021, 19:53 WIB
Yohanes Enggar Harususilo

Penulis

KOMPAS.com - Semangat Kampus Merdeka, Merdeka Belajar memberi kesempatan mahasiswa tidak hanya belajar lintas program studi dan lintas universitas namun juga lintas negara guna membangun semangat kebinekaan global.

Dalam semangat sama, Universitas Muhammadiyah Prof. Dr. Hamka bekerja sama dengan beberapa universitas luar negeri menggelar kegiatan "Student Exchange in Business and Entrepreneurship/ P2A Virtual Mobility" pada 6-21 September 2021.

Kegiatan "Student Exchange in Business and Entrepreneurship" merupakan program kemitraan bersama negara ASEAN, di antaranya Duy Tan University (Vietnam), Hanoi University of Science and Technology (Vietnam), Panpacific University (Filipina), Sunway University (Malaysia), Uhamka (Indonesia), and Universiti Malaya (Malaysia).

Kegiatan ini merupakan bentuk mobilitas internasional virtual sekaligus implementasi kerja sama Passage to ASEAN (P2A).

Tujuh mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Uhamka mendapat kesempatan untuk mengikuti kegiatan pertukaran mahasiswa ini.

Mereka adalah;

  • Rahmi Asiha Apriliyani (S1 Akuntansi),
  • Jihan Wasilah (D3 Perpajakan),
  • Novi Evita Rianti Siregar (S1 Akuntansi),
  • Arief Ardiansyah (S1 Ekonomi Islam),
  • Meti Regita Cahyani (D3 Akuntansi),
  • Putri Adriyani Hanifah (S1 Ekonomi Islam), dan
  • Ridho Sukma (S1 Ekonomi Islam)

Baca juga: Mahasiswa Ingin Ikut Konferensi ASEAN? Simak Cara Daftarnya

Kewirausahaan internasional

Zulpahmi, Dekan FEB Uhamka, menyatakan pengembangan pola pikir kewirausahaan merupakan kunci dari kelangsungan hidup.

Harapannya, tambah Zulpahmi, kegiatan ini mampu mengembangkan dan memperkuat pola pikir kewirausahaan mahasiswa di tingkat internasional.

“Kami telah mempersiapkan mahasiswa agar dapat memberikan performance terbaik dalam kegiatan tersebut,” ungkap Zul melalui rilis resmi (28/8/2021).

Mahasiswa FEB Uhamka masuk ke dalam group A bersama mahasiswa dari Universitas of Malaya, Chiang Mai Rajabhat University, dan Duy Tan University. Sementara group B, terdiri dari mahasiswa dari Sunway University, Panpacific University, dan Hanoi University of Science and Technology.

Sumardi, Wakil Dekan 1 FEB Uhamka, bangga atas keikutsertaan mahasiswa FEB Uhamka dalam kegiatan yang bertujuan membantu mahasiswa dapat merealisasikan ide sehingga menjadi suatu bisnis.

Hal terpenting dari kegiatan ini adalah memberikan peluang kepada kita untuk saling berbagi dan belajar satu sama lain.

“Alhamdulillah, saya turut berbahagia dan bangga kepada mahasiswa yang telah berhasil ikut serta dalam kegiatan Student Exchange in Business and Entrepreneurship/P2A Virtual Mobility,” pungkas Sumardi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com