Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 28/08/2021, 15:40 WIB

KOMPAS.com – Kalau Anda orang yang teliti, suka matematika, dan dunia ekonomi, jurusan akuntansi bisa jadi pilihan menarik saat kuliah. Apalagi, salah satu keuntungan memilih jurusan akuntansi adalah peluang kerja yang sangat lebar.

Peluang itu terbukti dari kebanyakan alumni jurusan akuntansi yang sangat dibutuhkan di Indonesia, sehingga cenderung memiliki prospek yang cerah. Tak heran, jurusan ini pun menjadi dambaan bagi calon mahasiswa.

Bila Anda tertarik, simak dulu tiga keuntungan memilih jurusan akuntansi yang telah terbukti berikut ini.

Pertama, kebutuhan akan lulusan jurusan akuntansi di Indonesia semakin banyak. Ini bisa terlihat dari banyaknya perusahaan baru yang berdiri di Indonesia yang secara otomatis membutuhkan seorang akuntan untuk perusahaan.

Baca juga: 3 Keunggulan Prodi Manajemen, Kisaran Gaji Lulusannya Bisa Capai Rp 15 Juta

Kedua, bidang pekerjaan dari lulusan akuntansi pun terbilang sangat beragam alias tidak mesti harus bekerja di bidang akuntan.

Lulusan dari jurusan ini pun bisa bekerja menjadi seorang auditor atau bahkan di sektor perbankan.

Ketiga, keuntungan memilih jurusan akuntansi  peluang besar untuk bisa menjadi pengusaha, baik membuka jasa sebagai akuntan publik atau pun berbisnis di bidang usaha lainnya.

Itu karena jurusan ini mengajarkan pengelolaan keuangan dengan baik serta membentuk pribadi yang kreatif, cepat, dan cerdas. Bisa dibilang, hal tersebut merupakan modal untuk membuka usaha yang cukup menjanjikan.

Dari tiga keuntungan tersebut, jurusan akuntansi pun menjadi incaran para generasi muda. Mengingat peluang kerja yang sangat terbuka lebar, tidak menutup kemungkinan bisa menghasilkan pendapatan yang sangat tinggi.

Baca juga: Ini Alasan Prodi Broadcasting Jadi Pilihan Tepat untuk Generasi Muda

Dengan banyaknya kebutuhan akan lulusan ini, universitas yang menyediakan jurusan akuntansi pun tak kalah banyak. Salah satu perguruan tinggi yang terkenal menyediakan jurusan akuntansi adalah Universitas Bina Sarana Informatika (BSI).

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Halaman:
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+


Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+