Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ini Kisahku, Bukan Kisah Naruto! "Boruto: Naruto Next Generation"

Kompas.com - 02/02/2021, 19:03 WIB
Sandra Desi Caesaria,
Ayunda Pininta Kasih

Tim Redaksi

Oleh: Lenny & Sari | Editor Komik Elex Media Komputindo

KOMPAS.com- "Ini bukan cerita tentang pemuda yang ingin jadi hokage. Itu cerita ayahku. Ini adalah ceritaku!”

Ucapan Boruto di adegan awal jilid 1, Komik "Boruto:Naruto Next Generation" secara tegas menunjukkan petualangan si anak Hokage Naruto bakal menjadi sekuel yang berbeda dari Naruto.

Boruto yang hadir setelah sekuel Naruto tamat bukan berarti di dalamnya berisi petualangan Naruto yang menjalankan perannya sebagai ayah Boruto sekaligus Hokage.

Baca juga: Komik “Hanako Sepulang Sekolah: Main Bareng Makhluk Supernatural Imut

Ceritanya, tetap berfokus pada petualangan Boruto dan para ninja generasi baru setelah generasi Naruto, Sasuke dan Sakura.

Meski komik ini ditulis oleh Ukyo Kodachi dan digambar oleh Mikio Ikemoto namun Masashi Kishimoto tetap ikut andil sebagai supervisor dalam karya ini. Termasuk, ikut menyusun jalan ceritanya sejak bulan November 2020.

Karena itu, kisah Boruto bisa dibilang kisah yang cukup fresh bagi ninja muda shinobi. Penggambaran karakternya dan kemunculan teknologi di dunia shinobi, mampu menambah keunikan dari sekuel ini.

Kisah Boruto, bisa dibilang kisah yang cukup fresh bagi ninja muda. Apalagi, kali ini di dunia shinobi banyak sekali bermunculan teknologi baru untuk para ninja muda.

Baca juga: Soul Travellers, Cerita 39 Anak Muda Indonesia Menjelajah Dunia

Pembaca lawas Naruto, juga bisa merasakan nostalgia para ninja terdahulu yang di beberapa episode akan muncul untuk menambah jalan cerita. Sasuke dan Sakura pun juga masih muncul di dalam komik ini. Hubungan serta interaksi di antara karakter Komik Naruto juga ditampilkan secara menarik, dan terkadang mengejutkan.

Si Boruto yang Tak Monoton

Sejak Naruto dan Sasuke sepakat bekerja sama mengalahkan si pencipta cakra Kaguya, keduanya kini memiliki takdir yang berbeda.

Sekarang Naruto telah mewujudkan impiannya menjadi Hokage dan desa Konoha berada dalam kedamaian.

Berkat suasana yang terus damai, para shinobi generasi baru pun jarang menghadapi pengalaman sulit seperti generasi pendahulunya. Salah satunya adalah Boruto, putra Naruto.

Si Boruto, di awal cerita cenderung memiliki sikap santai. Bahkan, ia sering kali malas latihan ninjutsu, memilih bermain game, dan sering bertengkar dengan Naruto.

Apalagi, perasaan Boruto sebagai anak dari pahlawan Konoha dan seorang Hokage, membuat ia merasa perlu menunjukkan diri jika ia berbeda dengan sang ayah. Kalau bisa, sampai diakui oleh Naruto sebagai ninja muda yang sama hebatnya dengan generasi lama.

Baca juga: Belajar Perkembangan Komik dan Animasi lewat Why? Comic and Animation

Halaman:
Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com