Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

7 Rekomendasi Film Sesuai Jurusan untuk Temani Libur di Rumah

Kompas.com - 30/10/2020, 13:38 WIB
Elisabeth Diandra Sandi,
Yohanes Enggar Harususilo

Tim Redaksi

KOMPAS.com – Mendekati akhir pekan, pelajar dapat mengisi waktu dengan menonton rekomendasi film yang sesuai dengan jurusan sebagai alternatif dari pergi keluar dari rumah.

Himbauan untuk tetap di rumah saja juga dituturkan oleh Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan kepada warga Jakarta pada Senin (26/10/2020).

"Selama libur panjang anjuran kami adalah di rumah saja. Kalaupun berpergian, disiplin protokol kesehatan," jelas Anies di Mapolda Metro Jaya, Jalan Sudirman, Jakarta.

Baca juga: 5 PTN dengan Jurusan S1 Hubungan Internasional Akreditasi A

Dengan tetap di rumah dan mencari hiburan lain, seperti menonton film, pelajar tidak mengambil risiko dan mencegah penularan virus Covid-19.

Melansir Pijarpsikologi.com, sebuah film dapat menjadi sarana untuk berkontemplasi dan merefleksikan diri lebih dalam.

Selain menghibur, penonton dapat memahami dan melihat sisi lain dari sebuah permasalahan untuk merefleksikannya dengan keadaan nyata saat ini.

“Menonton film mampu membuat kita menjadi pribadi yang memiliki persepsi yang luas sehingga kita bisa lebih bijaksana terhadap diri sendiri dan orang lain,” tulis Pijar Psikologi pada situs resminya.

Untuk merasakan manfaat yang film tawarkan, berikut ini merupakan rangkuman Moorid terkait tujuh rekomendasi film sesuai dengan jurusan di dunia perkuliahan.

1. Interstellar (jurusan fisika)

Film garapan Christopher Nolan ini bercerita mengenai mantan pilot Badan Antariksa Amerika Serikat (NASA) bersama tim peneliti lain yang diminta untuk mengemudikan pesawat ruang angkasa.

Latar belakang perjalanan tersebut adalah mereka harus menemukan planet baru untuk manusia huni.

Dalam film ini, pelajar yang tertarik dengan materi fisika dapat melihat penerapan sains teoritis modern, terutama terkait dilasi waktu dan warmhole.

2. Abstract: The Art of Design (jurusan desain komunikasi visual)

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com