Cara Pakai Fitur Multi-Device WhatsApp, Bisa Login WA di 4 Perangkat Sekaligus

Kompas.com - 23/04/2022, 09:30 WIB

KOMPAS.com - Pengguna WhatsApp (WA) kini bisa login di empat perangkat sekaligus. Caranya dengan memanfaatkan fitur multi-device yang telah dapat digunakan di Indonesia sejak Juli 2021.

Dengan begitu, para pengguna WA dapat login di empat perangkat sekaligus tanpa perlu ponsel dengan nomor yang terdaftar.

Seperti yang diketahui, ponsel dengan nomor yang terdaftar harus tetap online saat pengguna hendak login WhatsApp di perangkat lain, seperti aplikasi desktop atau web.

Sebagaimana diberitakan KOMPAS.com pada Kamis (21/10/2021), fitur multi-perangkat ini masih dalam tahap beta.

Artinya, para pengguna WA di Indonesia yang ingin menjajal fitur WhatsApp tersebut juga harus bergabung dengan program beta.

Baca juga: Cara Mengatasi Modus Penipuan Pesan WhatsApp Pinjol Cair Puluhan Juta

Caranya, klik menu Linked devices di ikon Tiga Titik yang terletak di pojok kanan atas WhatsApp Android atau iOS. Selanjutnya, klik menu Multi-device beta, kemudian klik tombol Join Beta.

Pengguna bisa kembali ke tampilan sebelumnya, kemudian klik Link a device untuk memindai kode QR di perangkat yang akan dihubungkan.

Jika sebelumnya sudah login di WhatsApp Web atau Desktop, pengguna akan kembali diminta untuk memindai kode QR yang baru.

Dengan menggunakan fitur multi-device, pengguna bisa login WA di perangkat lain meski ponsel dengan nomor yang terdaftar tidak terhubung dengan jaringan internet alias offline.

Akan tetapi, saat pengguna hendak menggunakan fitur terbaru WhatsApp ini untuk pertama kalinya, ponsel dengan nomor yang terdaftar harus dalam kondisi online.

Baca juga: 4 Tanda Nomor WhatsApp Diblokir Orang Lain

Halaman:


Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terpopuler

komentar
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.