Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dedikasikan Kemenangan di MotoGP Mandalika untuk Risman, Miguel Oliveira: Kemenangan Ini Untukmu

Kompas.com - 20/03/2022, 19:35 WIB
Maulana Ramadhan

Penulis

KOMPAS.com - Pebalap dari tim Red Bull KTM, Miguel Oliveira, berhasil meraih podium pertama Pertamina Grand Prix of Indonesia yang merupakan seri kedua Kejuaraan Dunia MotoGP 2022.

Berlangsung di Pertamina Mandalika International Street Circuit atau Sirkuit Mandalika, NTB, race MotoGP Mandalika sempat tertunda lantaran hujan deras. Balapan akhirnya kembali digelar pada pukul 16.15 WITA.

Memulai balapan dari urutan ketujuh, Oliveira sukses menampilkan penampilan impresif sejak awal dan tidak terkejar sejak lap kelima.

Baca juga: Saat Oliveira Persembahkan Kemenangan MotoGP Mandalika untuk Staf Hotel di Lombok...

Oliveira berhasil mengungguli Fabio Quartararo (Monster Energy Yamaha), yang memulai race dari pole position. Kemenangan ini merupakan yang keempat bagi Miguel Oliveira sejak dirinya debut pada tahun 2019 lalu.

Di belakang Oliveira, ada Quartararo yang finis di urutan kedua, dan Johann Zarco dari Pramac Ducati di urutan ketiga.

Persembahkan kemenangan untuk staf hotel

Berhasil memenangi race MotoGP Mandalika, ada hal menarik yang disampaikan oleh Miguel Oliveira seusai balapan. Pertama, pebalap asal Portugal itu mempersembahkan kemenangannya untuk sang putri.

Baca juga: Hasil MotoGP Mandalika: Oliveira Menangi Drama Wet Race, Quartararo Kedua!

Oliveira mengaku sangat bangga karena berhasil memenuhi janji terhadap putrinya, yakni membawa pulang trofi dari Indonesia.

"Kemenangan ini sangat menyentuh karena saya sudah berjanji kepada putri saya bahwa saya akan kembali dari Indonesia dengan sebuah trofi," kata Oliveira.

Miguel Oliveira dedikasikan kemenangan di MotoGP Mandalika untuk Risman, staf hotel tempatnya menginap. (Photo by BAY ISMOYO / AFP)BAY ISMOYO Miguel Oliveira dedikasikan kemenangan di MotoGP Mandalika untuk Risman, staf hotel tempatnya menginap. (Photo by BAY ISMOYO / AFP)

Namun, bukan hanya untuk sang putri, Oliveira juga mendedikasikan kemenangannya di MotoGP Mandalika untuk Risman, seorang staf hotel tempat dirinya menginap selama di Lombok.

Oliveira mengaku sangat berterima kasih kepada Risman karena sudah membantu dan terus memberi dukungan selama di Lombok.

"Saya juga ingin mendedikasikan kemenangan ini untuk Risman, staf hotel tempat saya menginap. Dia sangat percaya bahwa saya bisa meraih kemenangan di sini," tutur Oliveira.

"Hei Risman, kemenangan ini untukmu," ucap Oliveira.

Dari pencarian Kompas.com, Risman yang dimaksud oleh Oliveira memiliki akun Instagram dengan username: richman_taye.

Dalam Instagram tersebut, Risman memang tampak sangat akrab dengan Miguel Oliveira. Hal itu terlihat dari unggahan Risman yang sempat menggendong Oliviera di Hotel Novotel, Lombok.

Baca juga: MotoGP Mandalika: Cerita Kejayaan “Si Dokter Gigi” dan Quartararo Sang Pengendali Hujan

 
 
 
Lihat postingan ini di Instagram
 
 
 

Sebuah kiriman dibagikan oleh Richman_taye (@Richman_taye)

Naik ke peringkat empat klasemen MotoGP

Dengan kemenangan di MotoGP Mandalika 2022 , Oliveira berhasil naik ke peringkat keempat klasemen sementara MotoGP 2022 dengan koleksi 25 poin.

Oliveira untuk sementara tertinggal lima poin dari Enea Bastianini (Gresini Racing) yang duduk di puncak klasemen sementara pebalap MotoGP 2022.

Terdekat, Oliveira dan seluruh pebalap lainnya akan bersiap mengikuti seri ketiga MotoGP 2022 di Argentina. MotoGP Argentina dijadwalkan akan berlangsung pada 2-4 April 2022.

(Sumber:Kompas.com/M. Hafidz Imaduddin | Editor: Tri Indriawati)

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Terpopuler

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com