Daftar Negara Berpenduduk Paling Lelah di Dunia, Singapura Nomor Satu

Kompas.com - 16/01/2022, 21:47 WIB
Stres dan kelelahan adalah respons alami tubuh ketika diri kita merasa tertekan dalam menghadapi sebuah situasi. Ini juga bisa menjadi tanda pekerjaan overload. SHUTTERSTOCKStres dan kelelahan adalah respons alami tubuh ketika diri kita merasa tertekan dalam menghadapi sebuah situasi. Ini juga bisa menjadi tanda pekerjaan overload.

hnKOMPAS.com - Situs web penyedia perlengkapan tidur, Sleepseeker, merilis daftar negara dengan penduduk paling lelah di dunia atau The Most Fatigued Country.

Survei yang diselenggarakan situs berbasis di Inggris itu menobatkan Singapura sebagai negara dengan penduduk paling lelah di dunia.

Menurut laman resmi Sleepseeker, Kamis (29/7/2021), Singapura mendapat skor "kelelahan" paling tinggi, yakni 7,20 dari 10.

Negara ini disebut sebagai pusat teknologi dan telah mengalami urbanisasi yang cepat dan tersebar luas.

Hal itu tercermin dari kehidupan penduduknya yang sibuk, sehinga menyebabkan kelelahan yang tinggi.

Relasi sosial penduduk Singapura harus dieratkan kembali. www.straitstimes.com Relasi sosial penduduk Singapura harus dieratkan kembali.

Di posisi kedua terdapat Meksiko dengan total nilai "kelelahan" 7,01 dari 10. Negara ini dinilai sebagai pengekspor besar perak, minyak, kapas, dan kopi.

Pihak Sleepseeker menduga bahwa pertumbuhan perekonomian negara tersebut memengaruhi keseimbangan antara hidup dan bekerja (work-life balance) populasi pekerjanya.

Sementara itu, Brazil berada di peringkat ketiga dengan skor "kelelahan" 6,28 dari 10.

Baca juga: 5 Kebiasaan Sepele yang Merusak Kesehatan, Salah Satunya Mengeluh

Brazil disebut sebagai produsen besar besi, baja, minyak bumi, dan semen, sekaligus tempat berkembangnya sektor teknologi.

Negara yang penduduknya paling tidak lelah adalah Belanda dengan skor "kelelahan" 2,01 dari 10.

Halaman:


Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.