7 Trik Membuat Ruang Tamu Sempit Tampak Luas dan Melegakan

Kompas.com - 16/01/2022, 10:19 WIB

KOMPAS.com - Luas rumah yang tak seberapa bukan berarti Anda tidak bisa berkreasi dengan ruang tamu.

Justru Anda bisa menggali ide lebih banyak lagi agar bagaimana caranya ruang tamu yang cenderung sempit bisa tampak luas.

Nah, ada beberapa trik yang bisa Anda terapkan supaya ruang tamu sempit tampak luas.

Dilansir dari Homes & Gardens, Minggu (19/12/2021), trik dasar membuat ruang tamu terlihat lebih besar, lebih terang, dan lebih cerah adalah menciptakan langit-langit putih dan penggunaan lantai kayu ringan.

Untuk lebih lengkapnya, simak beberapa cara yang dapat Anda lakukan untuk membuat ruang tamu kecil tampak lebih luas berikut ini:

Baca juga: 8 Ide Pencahayaan Ruang Tamu Kecil, Bikin Ruangan Lebih Nyaman

1. Gunakan furnitur netral

Sofa akan menjadi perabot terbesar di ruang tamu, jadi ada baiknya untuk mendapatkan warna dan ukuran yang tepat.

"Sofa netral dapat membantu meringankan ruang, namun perlu diingat bahwa netral tidak harus berarti memilih desain yang polos. Memilih gaya dengan detail yang indah, seperti lekukan, kancing, atau alur, akan menambahkan karakter ke ruang kecil tanpa membebani skema (ruangan) Anda," saran Suzy McMahon, direktur pembelian di Sofology.

Selain itu, imbuh McMahon, bantal sofa dalam nuansa dan pola yang lebih berani dapat menjaga tampilan agar tidak terkesan terlalu longgar.

"Atau, kursi beraksen adalah cara yang bagus untuk menambahkan semburat warna dan akan dengan mudah mengangkat ruang yang lebih gelap," sebutnya.

2. Pilih skema warna sederhana

Hal utama yang perlu diingat saat mendesain ruangan kecil adalah memastikan semua nada menempel pada palet warna yang sama, sehingga menciptakan aliran ke seluruh ruangan.

Halaman:


Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terpopuler

komentar
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.