Kuliah Gratis S1, S2, S3 Plus Tunjangan Hidup di Irlandia, Berminat?

Kompas.com - 09/01/2022, 15:21 WIB

KOMPAS.com - Pemerintah Irlandia membuka kesempatan untuk meraih beasiswa untuk jenjang pendidikan S1, S2, dan S3 tahun 2022.

Melalui The Higher Education Authority (HEA), program ini dinamai Program Beasiswa Pendidikan Internasional Pemerintah Irlandia atau GOI-IES.

Skema Beasiswa GOI-IES tersebut dioperasikan untuk sektor pendidikan tinggi dan didanai dalam kemitraan antara Pemerintah dan lembaga pendidikan tinggi, sejalan dengan strategi Global Ireland: Delivering in the Asia Pacific Region to 2025 dari Departemen Luar Negeri dan Perdagangan.

Beasiswa bergengsi ini diharapkan dapat menjadi cerminan kerja sama Irlandia dengan negara-negara mitra sasaran, serta menjaring semakin lebih banyak siswa potensial internasional.

Dilansir dari laman eurireland.ie, akan ada 60 beasiswa yang akan diberikan untuk studi satu tahun di tingkat Sarjana, Magister, atau PhD di universitas Irlandia.

Penerima beasiswa akan mendapatkan kesempatan mengikuti program pengembangan studi dan pengembangan karakter dari pemerintah Irlandia.

Simak syarat dan cara mendaftarnya agar Anda berhasil lolos seleksi beasiswa.

Baca juga: Mahasiswa Sastra Jepang, Ada Beasiswa ke Negeri Sakura Selama 1 Tahun

Cakupan beasiswa

1. Tunjangan €10.000 atau setara Rp 161 juta untuk studi per tahun.

2. Biaya kuliah penuh dan biaya pendaftaran lainnya di pendidikan tinggi.

3. Tunjangan diberikan kepada kandidat tahun terakhir program sarjana, lalu kandidat satu tahun program gelar master yang diajarkan dan kepada mahasiswa satu tahun program penelitian (misalnya satu tahun program master penelitian 2 tahun atau program PhD 3-4 tahun).

Halaman:


Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.