Waspada, Ini 9 Benda Paling Kotor dan Penuh Bakteri di Hotel

Kompas.com - 09/01/2022, 14:17 WIB

KOMPAS.com – Saat berlibur, tentu menginap di hotel dengan kasur yang nyaman dan kamar yang tampak bersih merupakan momen yang menyenangkan.

Suasana yang tenang dan berbeda dari rumah, bisa membuat Anda betah berlama-lama beristirahat.

Selama masa pandemi Covid-19, faktor kebersihan dan kenyamanan juga menentukan pilihan Anda ketika menginap di hotel.

Kita tentu berharap manajemen hotel menerapkan protokol kesehatan (prokes) yang ketat. Misalnya, membersihkan setiap ruangan dan sudut-sudut ruangan secara berkala.

Sayangnya meski sudah dibersihkan, tetap saja ada tempat-tempat yang kotor serta dipenuhi kuman penyakit dan bakteri.

Baca juga: 5 Rahasia dan Tips Menginap di Hotel yang Mungkin Belum Anda Ketahui

Kadar kebersihan dan kuman di hotel

Dilansir dari Forbes pada Rabu (8/12/2021), tim dari UpgradedPoints melakukan survei pada sejumlah hotel dan ditemukan fakta mengejutkan.

CEO web UpgradedPoints Alex Miller menyebutkan, bisa jadi rumah Anda yang sering dibersihkan lebih aman dari kuman daripada hotel yang tampak bersih, bahkan bintang lima sekalipun.

UpgradedPoints membandingkan beberapa obyek yang paling sering disentuh di hotel dengan barang-barang rumah tangga biasa.

Hasilnya, mereka menemukan bahwa secara keseluruhan rata-rata tombol lift hotel memiliki 1.477 kali lebih banyak kuman daripada pegangan pintu kamar mandi rumah.

Sedangkan pegangan pintu di kamar mandi rumah hanya ditemukan rata-rata dan 737 kali lebih banyak kuman daripada bagian dudukan toilet, kemudian gagang pintu hotel rata-rata memiliki 918 kali lebih banyak kuman daripada dudukan toilet rumah tangga.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.