Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Viral Aksi Asnawi Ejek Pemain Singapura yang Gagal Lakukan Penalti

Kompas.com - 26/12/2021, 10:38 WIB
Maya Citra Rosa

Penulis

KOMPAS.com - Aksi pemain Timnas Indonesia Asnawi Mangkualam Bahar mengejek saat pemain Singapura Faris Ramli gagal penalti dalam semifinal leg kedua Piala AFF 2020 atau Piala AFF 2021.

Mengutip CNN, Singapura mendapatkan kesempatan emas untuk berbalik unggul pada menit ke 90+1 . Penalti di penghujung babak kedua itu menjadi peluang dalam pertandingan tersebut.

Sayangnya, kesempata itu terbuang setelah Faris gagal memaksimalkan ekskusi penalti karena tepisan dari kiper Timnas Indonesia Nadeo Argawinata.

Usai kegagalan penalti tersebut, para pemain Indonesia berlarian menunjukkan kegembiraannya.

Sementara Asnawi berlari menghampiri Faris dan mengejek pemain Singapura tersebtu dengan mengatakan sesuatu dengan berlutut.

Momen tersebut menuai banyak komentar dari netizen hingga viral di media sosial. Warganet penasaran apa yang dikatakan Asnawi kepada Faris saat kegagalan penalti tersebut.

Seperti yang dikutip dari akun Instagram @taqy_malik, dia melemparkan teka-teki mengenai apa yang dibicarakan Asnawi ke Faris.

Baca juga: VIDEO: Gol-gol Laga Singapura Vs Indonesia, Aksi Witan-Asnawi dan Messi The Lions

"Momen terepic saat penalti, kira-kira @asnawi_bhr ngomong apa ke faris? yang nebak bener dan tepat saya kasih 1 juta," tulis Taqy Malik.

Sejumlah netizen mengomentari dengan jawaban lucu dan beragam. Diantaranya menebak Asnawi mengatakan terimakasih kepada faris.

Kegagalan ekskusi penalti itu juga membuat pertandingan babak kedua berakhir imbang 2-2, serta dilanjutkan dengan babak extratime.

Indonesia berhasil mencetak dua gol dalam babak extratime lewat gol bunuh diri Shawal Anuar pada menit ke-91 dan Egy Maulana Vikrii pada menit ke 105-2.

Sebagai informasi, laga Indonesia vs Singapura tersebut digelar di Stadion Nasional, Singapura, Sabtu (25/12/2021) malam.

Kemenangan ini membawa Indonesia masuk ke final Piala AFF 2020, yang akan bertemu antara Thailand vs Vietnam.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Terpopuler

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com