Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kerbau di India Dilaporkan Pemiliknya ke Polisi karena Menolak Diperah Susunya

Kompas.com - 21/11/2021, 11:16 WIB
Maulana Ramadhan

Penulis

KOMPAS.com - Ada-ada saja kelakuan, Babulal Jatav, seorang warga Distrik Bhind, Negara Bagian Madhya Pradesh, India. Jatav melaporkan kerbau miliknya ke polisi lantaran dianggap menolak untuk diperah susunya.

Jatav mengaku, berdasarkan laporan Press Trust of India (PTI), sudah berhari-hari lamanya, kerbau miliknya itu tidak mau menghasilkan susu.

Baca juga: Menolak Diperah Susunya, Kerbau Ini Dilaporkan Pemiliknya ke Polisi

Melihat hal itu, beberapa orang di kampung Jatav menasihatinya bahwa si kerbau tengah berada dalam pengaruh ilmu sihir, namun ada juga yang menyarankan agar dia melaporkannya ke polisi.

Jatav pun akhirnya membawa kerbaunya ke kantor penegak hukum di Distrik Bhind, Negara Bagian Madhya Pradesh.

Melansir Kompas.com (20/11/2021), video yang memperlihatkan dia meminta pertolongan di Kantor Polisi Nayagaon pada pekan lalu menjadi viral di media sosial.

Dalam laporan The Free Press, aparat mengatakan bahwa laporan Jatav akan diproses dan akan membantunya menemukan solusi dari masalah ini.

ilustrasi kerbau. Menurut pemodelan AI, kerbau menjadi salah satu mamalia yang paling mungkin sebarkan Covid-19. Selain kerbau, ada trenggiling, cerpelai, sigung belang, hingga tikus.shutterstock ilustrasi kerbau. Menurut pemodelan AI, kerbau menjadi salah satu mamalia yang paling mungkin sebarkan Covid-19. Selain kerbau, ada trenggiling, cerpelai, sigung belang, hingga tikus.

Baca juga: Video Viral Gajah Panjat Pagar Besi, Netizen India Terkejut

Sementara itu, Wakil Pengawas Arvind Shah membenarkan bahwa peternak berusia 45 tahun tersebut telah mendatangi kantor mereka dan melaporkan kerbau miliknya.

Setelah empat jam mengisi laporan, Jatav kembali ke kantor bersama dengan kerbau yang ia seret ke ranah hukum tersebut. Dilansir dari Yahoo News Malaysia Rabu (17/11/2021), Jatav berterima kasih karena sekarang kerbau miliknya sudah menghasilkan susu kembali.

"Saya sudah memerintahkan ke kantor yang bersangkutan untuk memberikan beberapa nasihat kedokteran hewan kepadanya," jelas Shah.

Baca juga: 4 Aktivitas Wisata di Alun-alun Selatan Keraton Surakarta, Beri Makan Kerbau Bule

"Ia (Jatav) itu kemudian datang lagi dan berterima kasih, karena dia bisa memerah susu kerbanya kembali," terang Shah..

Ada-ada saja, ya.

(Sumber:Kompas.com/Ardi Priyatno Utomo | Editor: Ardi Priyatno Utomo)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Terpopuler

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com